Lanny/Ribka Juara Ganda Putri Indonesia Masters 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 10 Sep 2023, 21:30 WIB
Lanny/Ribka Juara Indonesia Masters 2023

Lanny Tria Mayasari-Ribka Sugiarto/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan Lanny Tria Mayasari / Ribka Sugiarto sukses merengkuh gelar ganda putri turnamen Indonesia Masters World Tour Super 100 setelah di final berhasil mengalahkan unggulan kedua asal Taiwan, Ching Chang Hui / Yang Ching Tun.

Bertanding di GOR Pancing Medan Sumatera Utara pada Minggu (10/9), Lanny/Ribka berhasil menjadi juara Indonesia Masters 2023 menundukkan Chang/Yang dua game langsung dengan skor 22-20 dan 21-10.

Lanny/Ribka mengawali game pertama dengan buruk tertinggal 0-2 di awal permainan. Namun, pasangan Indonesia merespon dengan baik perlahan mengejar ketertinggalan dan membalikan keadaan di interval dengan keunggulan 11-9.

Lanny/Ribka tak mengendurkan serangan selepas restart mampu menambah jarak poin menjadi 16-11 hingga meraih game poin dalam kedudukan 20-15.

Butuh satu angka lagi untuk menutup game pertama, Lanny/Ribka justru terburu-buru dan banyak melakukan kesalahan sendiri yang membuat pasangan Taiwan Chang/Yang bisa mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Beruntung di momen krusial Lanny/Ribka kembali mampu bermain lebih solid dan lebih tenang untuk meraup dua poin terakhir dan menyegel game pertama dengan skor tipis 22-20.

Tak mau mengulangi kesalahan yang sama, Lanny / Ribka langsung tancap gas di game kedua. Diawali dengan keunggulan cepat 6-0, pasangan Indonesia terus memimpin dan menutup interval dengan keunggulan 11-5.

Selepas restart Lanny/Ribka tak membiarkan pasangan Taiwan untuk bisa bangkit sedikitpun dan terus menambah jarak poin menjadi 18-6 hingga kembali merebut game kedua dengan skor yang cukup jauh.

Indonesia Masters 2023 merupakan gelar internasional pertama yang diraih Lanny/Ribka sejak dipasangkan tahun 2022 lalu

Artikel Tag: Lanny Tria Mayasari, Ribka Sugiarto, Indonesia Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lannyribka-juara-ganda-putri-indonesia-masters-2023
1413  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini