Lanny/Ribka Ganda Putri Tersisa di Perempat Final Indonesia Masters 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 26 Jan 2024, 10:45 WIB
Lanny/Ribka Satu-satunya Ganda Putri Tersisa di Perempat Final Indonesia Masters 2024

Lanny Tria Mayasari-Ribka Sugiarto/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan Lanny Tria Mayasari / Ribka Sugiarto jadi satu-satunya wakil ganda putri tuan rumah yang tersisa di babak perempat final turnamen kandang Indonesia Masters World Tour Super 500.

Di babak 16 besar pada Kamis (25/1) Lanny / Ribka berhasil menyingkirkan pasangan muda asal Amerika Serikat, Annie Xu / Kerry Xu dua game langsung 21-19 dan 21-18 dalam waktu 48 menit .

Kemenangan ini membawa Lanny/Ribka kini memimpin 2-0 dalam rekor head to head melawan pasangan Amerika Serikat, di mana pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di tempat yang sama tahun lalu Indonesia Masters 2023 dengan dua game langsung yang cukup mudah 21-11 dan 21-11 hanya dalam waktu 28 menit.

Lanny / Ribka kini menjadi wakil satu-satunya ganda putri yang tersisa di babak perempat final turnamen berhadiah total USD 420.000 atau berkisar 6,3 miliar rupiah itu.

Namun, Ribka Sugiarto mengaku tak gentar dan akan berupaya untuk meraih hasil terbaik di kandang sendiri.

"Kami ingin bermain nothing to lose dan tidak terlalu memikirkan harus menjadi juara. Setelah ini kami akan review lagi pertandingan lawan dan menjaga fokus serta ketahanan buat persiapan perempatfinal," kata Ribka kepada Tim Humas PBSI.

Selanjutnya di babak perempat final Indonesia Masters 2024 pada Jumat (26/1), Lanny/Ribka akan menghadapi wakil asal Belanda, Debora Jille / Cheryl Seine di mana kedua pasangan saat ini belum pernah bertemu di turnamen internasional.

Di sisi lain dua ganda putri Indonesia harus terhenti di babak 16 besar yakni pasangan muda Meilysa Trias Puspitasari / Rachel Allessya Rose dan juga Jesita Putri Miantoro / Febby Setianingrum.

Artikel Tag: Lanny Tria Mayasari, Ribka Sugiarto, indonesia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lannyribka-ganda-putri-tersisa-di-perempat-final-indonesia-masters-2024
2565  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini