Lakshya Sen Targetkan Gelar di India Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 10 Jan 2022, 16:00 WIB
Lakshya Sen Targetkan Gelar Turnamen India Open 2022

Lakshya Sen/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2021, Lakshya Sen mengatakan dia akan berusaha untuk membangun performanya yang impresif dan kembali dengan gelar perdananya ketika dia memulai musim baru dengan penampilan debutnya di India Open Super 500 di New Delhi pada hari Selasa (11/1).

Pemain berusia 20 tahun kelahiran Almora ini tampil bagus di musim lalu saat ia mencapai final Dutch Open, mencapai semifinal di Hylo, dan kemudian memasuki babak sistem gugur World Tour Finals pada laga debutnya.

Namun, pencapaian terbesarnya adalah perunggu di Kejuaraan Dunia, yang membantunya untuk meniru mentornya Prakash Padukone dan rekan senegaranya B Sai Praneeth.

"Ini pertama kalinya saya bermain di India Open karena dua edisi terakhir dibatalkan karena pandemi. Jadi saya berharap dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dan memenangkan gelar," kata Sen kepada PTI setelah tiba di ibukota negara.

"Saya memiliki istirahat 10 hari setelah kejuaraan dunia dan mulai berlatih sejak 1 Januari. Saya mengalami beberapa gangguan tetapi sekarang saya kembali ke kebugaran penuh."

Menyusuri jalan kenangan, Lakshya Sen berbicara tentang kapan dia akan datang sebagai penggemar untuk menonton pemain hebat seperti Lin Dan dan Taufik Hidatay bertanding di turnamen tersebut.

"Saya ingat datang ke India Open saat berusia 10 tahun pada 2011-12. Saya sangat terinspirasi oleh Lin Dan dan Taufik Hidayat. Saya selalu menyukai permainan Taufik, itu sangat memengaruhi saya."

Lakshya Sen akan membuka kampanyenya melawan Adham Hatem Elgamal dari Mesir dan kemenangan akan mempertemukannya dengan Felix Burestedt dari Swedia di babak berikutnya.

“Saya mendapat hasil undian yang bagus. Di babak pertama, saya melawan pemain dari Mesir dan di babak berikutnya, Felix. Saya pernah berlatih dengannya di Dubai. Saya akan menjalani satu pertandingan satu persatu dan cara saya bermain, saya yakin memenangkan turnamen."

Tahun ini akan menjadi tahun yang sibuk dengan acara-acara besar seperti Commonwealth Games dan Asian Games, selain dari acara-acara BWF World Tour reguler.

Lakshya Sen mengatakan seluruh fokusnya adalah untuk tetap bebas cedera dan mencapai puncaknya pada waktu yang tepat.

"Ini adalah tahun yang penting karena ada banyak turnamen penting yang akan digelar. Saya harus membuat rencana latihan yang tepat sebelum event-event penting ini, juga memilih event-event," kata pemain nomor 17 dunia itu.

"Saya harus tampil bagus agar bisa lolos ke event-event penting. Jadi fokusnya adalah tetap bebas cedera dan memuncak pada momen yang tepat."

Diselenggarakan oleh Asosiasi Bulu Tangkis India (BAI), India Open akan dimulai pada Selasa di KD Jadhav Indoor Hall di Stadion Indira Gandhi.

Sebagian besar pemain sudah mulai berdatangan ke ibu kota untuk mengikuti turnamen.

"Semua pemain yang berpartisipasi akan mengambil tindakan pencegahan keamanan yang diperlukan sejak kedatangan mereka di New Delhi sesuai protokol, dan akan diuji setiap hari di hotel dan dari sana mereka akan memiliki bus antar-jemput untuk datang ke stadion, memainkan pertandingan dan pergi. kembali ke hotel lagi," kata BAI dalam rilisnya.

Artikel Tag: Lakshya Sen, india open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lakshya-sen-targetkan-gelar-di-india-open-2022
302  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini