Lakshya Sen Raih Medali Perak di Youth Olympic Games

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 13 Okt 2018, 17:00 WIB
Lakshya Sen Raih Medali Perak di Youth Olympic Games

Lakshya Sen/[Foto:Sportstarlive]

Berita Badminton : Bintang muda India, Lakshya Sen harus puas meraih medali perak di kejuaraan Youth Olympic Games 2018, saat di final kalah dari pemain asal China, Li Shifeng.

Lakshya Sen yang merupakan juara Asia Junior 2018 lalu, kalah dua game langsung 15-21 dan 19-21 dalam pertandingan final dengan durasi 42 menit untuk mengantongi medali perak.

Sen mengalahkan Shifeng dua game langsung di babak perempatfinal Kejuaraan Asia Junior pada bulan Juli lalu. Namun di final YOG, giliran Shifeng yang membalikan keadaan untuk meraih medalu emas Youth Olympic Games.

Di pertandingan babak pertama, Shifeng tampil impresif hingga terus memimpin 14-5. Namun Sen mampu bangkit untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 13-16. Sayang Sen tak bisa mempertahankan permainannya dengan Shifeng mampu meraih enam angka beruntun hingga berhasil meraih game poin 20-14 untuk mengamankan game pertama yang berlangsung 17 menit.

Game kedua kembali ketat antar kedua pemain hingga 8-7 untuk keuntungan Shifeng di awal laga. Meskipun demikian, Shifang kembali menjauh hingga 12-7 sebelum Sen mampu menipiskan ketertinggalan menjadi 11-14.

Tak mau mengendurkan serangan, Shifeng terus menekan Sen hingga terus memegang kendali permainan dengan keunggulan jauh 19-14. Meskipun Sen tak menyerah dan berhasil mendekat dalam kedudukan 19-20, namun Shifeng sukses memenangkan poin terakhir untuk meraih medali emas Youth Olympic Games.

Bagi India, ini adalah medali perak kedua yang diraih dari tunggal putra setelah Kidambi Srikanth meraihnya tahun 2010 lalu.

Artikel Tag: Lakshya Sen, Li Shifeng, Youth Olympic Games

1122  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini