Lakshya Sen Manfaatkan Waktu Pelatihan Demi Raihan Positif di Denmark Open

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 13 Okt 2020, 13:00 WIB
Lakshya Sen Berharap Pelatihannya Berdampak di Denmark Open

Lakshya Sen/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Denmark adalah wilayah akrab untuk Lakshya Sen. Prospek paling cemerlang dari bintang muda India berlatih di Aarhus selama tiga bulan tahun lalu bersama Morten Frost, dan memenangkan empat dari lima turnamen Eropa yang dia ikuti.

Sekarang, saat dia bersiap untuk kembali ke World Tour di DANISA Denmark Open 2020 delapan bulan setelah turnamen terakhirnya, All England pada bulan Maret, Lakshya Sen mengatakan dia bersemangat dan gugup.

“Kami memainkan banyak pertandingan,” kata Sen, tentang basis pelatihannya di Bangalore, Akademi Bulu Tangkis Prakash Padukone.

“Sedikit tekanan selalu ada. Kami memainkan turnamen setelah waktu yang lama, jadi saya senang dan gugup juga."

“Saya sudah berlatih di Bangalore sejak pertengahan Mei. Pelatihannya bagus. Pada awalnya kami tidak bisa berbuat banyak, kami bisa bermain satu sesi sehari, kemudian setelah beberapa bulan, kami bisa melakukan lebih banyak, kami bisa pergi ke lapangan dan berlatih setiap hari. Sekarang saya tidak sabar untuk memainkan turnamen," ungkapnya.

“Kami memulai dengan lambat, setelah itu intensitasnya meningkat. Dalam dua bulan terakhir kami melanjutkan latihan penuh, di lapangan dan di gym. Pada hari-hari awal karena kami tidak bisa tampil banyak di lapangan, saya melakukan banyak latihan lari, memainkan olahraga lain juga untuk meningkatkan kardio saya. Saat kami memulai gym, saya juga berfokus pada kekuatan saya. Pada awalnya kami pikir bagus untuk mendapatkan istirahat, tetapi itu berlangsung lama. Awalnya, ketika turnamen dibatalkan, kami merasa baik-baik saja, tetapi ketika seluruh musim dibatalkan, rasanya sulit sebagai pemain," Lakshya Sen menambahkan.

Lakshya Sen memuji Morten Frost dengan mengembangkan permainannya selama bertugas di Denmark.

“Saya berlatih dengannya (Morten Frost) di Aarhus selama tiga bulan, bermain turnamen dan pertandingan klub. Saya memainkan banyak pertandingan, dan saya belajar banyak selama latihan, untuk menjaga kok dalam permainan dan menunggu peluang saya. Dia mengatakan kepada saya bahwa saya harus bermain dengan sabar, dan mencoba mempertahankan bahasa tubuh yang baik," katanya.

Bahkan sejak kecil, bakat Lakshya Sen telah menarik perhatian di negara asalnya. Kemajuan yang dia buat sesuai dengan harapan. 

Dia mengalami musim yang menguntungkan tahun lalu, terutama pada kuartal terakhir ketika dia memenangkan lima turnamen.

Di All England pada bulan Maret tahun ini, dia mengalahkan juara Hong Kong Open, Lee Cheuk Yiu sebelum akhirnya kalah melawan sang juara asal Denmark, Viktor Axelsen dalam dua pertandingan yang diperebutkan dengan baik.

“Itu adalah pertunjukan yang bagus,” kenangnya.

“Saya telah memainkan banyak turnamen sebelum All England, jadi saya juga melakukan latihan pertandingan. Itu adalah ronde pertama yang bagus melawan Cheuk Yiu dan kemudian Axelsen, saya bisa meregangkannya dalam dua pertandingan. Saya merasa percaya diri setelah penampilan itu."

“Saya harus menjaga tingkat kebugaran saya dan memainkan banyak pertandingan untuk mendapatkan pengalaman. Ini adalah waktu yang tepat untuk memainkan pertandingan karena saya telah banyak berlatih," tegas juara Saarlorlux Open 2019 itu.

Artikel Tag: Lakshya Sen, Denmark, morten frost

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lakshya-sen-manfaatkan-waktu-pelatihan-demi-raihan-positif-di-denmark-open
1781  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini