Juara Yonex Sunrise International 2018, Lakshya Sen Makin PeDe di Turnamen Level Senior

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 16 Des 2018, 12:30 WIB
Juara Yonex Sunrise International 2018, Lakshya Sen Makin PeDe di Turnamen Level Senior

Podium Yonex Sunrise International 2018/[Foto:Sporstarlive]

Berita Badminton : Bintang muda India yang tengah naik daun, Lakshya Sen sukses merebut gelar juara turnamen Yonex Sunrise International Senior Rangking 2018 yang berlangsung di Padukone Dravid Centre for Sports Excellence.

Juara Asia Junior 2018 berusia 17 tahun itu sukses menundukan Alap Mishra dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-10 dan 21-16.

Lakshya memulai laga dengan sangat impresif setelah memimpin cukup jauh 10-0 sebelum Alap bisa mencatat poin pertamanya untuk menipiskan ketertinggalan di interval dengan 11-4. Selepas jeda Lakshya semakin tak terbendung dan menutup game pertama dengan skor yang cukup jauh.

Sementara itu Alap melakukan perlawanan dan mendekat di game kedua, namun itu tidak cukup untuk bisa membendung laju Lakshya yang kembali mengambil alih game kedua dan memastikan kemenangan.

Bagi Lakshya, ini adalah awal yang baik dalam karirnya sebagai pemain senior.

“Saya tidak akan bermain di turnamen junior lagi. Kejuaraan Dunia Junior beberapa waktu lalu (Lakshya meraih perunggu) adalah yang terakhir bagi saya. Saya memutuskan hanya berkompetisi di turnamen senior mulai sekarang. Jadi kemenangan seperti ini memberi saya kepercayaan diri bahwa saya dapat melakukannya dengan baik di kompetisi senior. Saya akan membawa kepercayaan diri ini ke Premier Badminton League (PBL) yang akan dimulai akhir bulan ini,” kata Lakshya.

Sementara itu di final tunggal putri, unggulan ketiga Ashmita Chaliha berhasil memamerkan kelincahannya dengan permainan cepat yang memukau penonton untuk menundukan unggulan teratas Aakarshi Kashyap dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-14 dan 21-10 dan memastikan gelar juara.

Artikel Tag: Lakshya Sen, Ashmita Chaliha, Yonex Sunrise International 2018

618