Lai Pei Jing Sangat Kecewa India Open Ditunda

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 21 Apr 2021, 13:30 WIB
Lai Pei Jing Sangat Kecewa India Open Ditunda

Tan Kian Meng-Lai Pei Jing/[Foto:NST]

Berita Badminton : Pebulutangkis profesional, Lai Pei Jing telah mengakui bahwa harapannya yang sudah tipis di Olimpiade Tokyo sekarang secara efektif berakhir menyusul penundaan pertandingan kualifikasi lainnya yakni India Open 2021.

Asosiasi Bulutangkis India (BAI) tidak membatalkan turnamen 11-16 Mei di New Delhi, salah satu dari tiga pertandingan kualifikasi yang tersisa, tetapi akan menjadwal ulang ke tanggal yang akan datang. Tapi itu pasti terlihat sangat tidak mungkin terjadi sebelum tanggal akhir kualifikasi Olimpiade Tokyo pada 15 Juni.

Federasi Badminton Dunia (BWF) menjelaskan bulan lalu bahwa tidak akan ada lagi perubahan yang dilakukan pada proses kualifikasi Race to Tokyo setelah mereka memperpanjang batas waktu dari 2 Mei hingga 15 Juni. Oleh karena itu, impian Lai Pei Jing dan rekannya Tan Kian Meng untuk melakukan debut Olimpiade mereka di Tokyo menjadi tidak tercapai.

India Open adalah kualifikasi ketiga yang dibatalkan dari jadwal menyusul pembatalan Kejuaraan German Open dan Kejuaraan Asia bulan lalu, yang semula dijadwalkan untuk bulan ini, tetapi ditunda hingga setelah Olimpiade.

“Sejujurnya, kami menyadari bahwa harapan kami (kualifikasi Olimpiade Tokyo) sudah sirna setelah Jerman Terbuka dan BAC (Kejuaraan Asia) dibatalkan. Kian Meng dan saya masih tetap positif dan penuh harapan tetapi sekarang India Terbuka ditunda, sekarang tidak mungkin untuk melakukan peningkatan," kata Pei Jing.

“Tidak ada yang bisa kita lakukan tentang itu. Kami hanya harus menerimanya. Pandemi berada di luar kendali kami. Kami akan fokus dan melakukan yang terbaik di dua kualifikasi tersisa (Malaysia Open dan Singapore Open)," ungkapnya.

Peringkat ke-13 dalam klasemen Race to Tokyo, Kian Meng-Pei Jing masih bisa menyalip rekan senegaranya yang berada di peringkat ketujuh Chan Peng Soon-Goh Liu Ying jika mereka menang di Malaysia dan Singapura. Dan itu jika Peng Soon-Liu Ying gagal mengumpulkan poin dalam dua turnamen tersebut.

Yang juga terkena dampak penundaan India Open adalah Goh Soon Huat-Shevon Lai Jemie yang berada di posisi ke-11. Suatu negara hanya dapat mengirim dua pasangan ke Olimpiade Tokyo jika keduanya berada di peringkat delapan besar. Pei Jing mengatakan gagal lolos ke Olimpiade bukanlah akhir dari dunia bagi mereka.

“Selain Olimpiade, kami masih memiliki Kejuaraan Dunia akhir tahun ini (di Huelva, Spanyol). Jika kami lolos, maka kami masih bisa membanggakan negara dengan membawa pulang medali. Itulah mengapa kami tetap termotivasi terlepas dari apa yang telah terjadi," sumpah Pei Jing.

“Fakta bahwa kami juga baru-baru ini menandatangani kontrak dengan Victor (sponsor peralatan), semuanya tidak seburuk itu. Kami ingin berterima kasih kepada mereka karena telah menerima kami selama masa-masa sulit ini," imbuhnya.

Artikel Tag: Lai Pei Jing, Tan Kian Meng, olimpiade tokyo 2020, India Open 2021

627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini