Lagi! Virus Corona Mewabah, Ajang Italian Junior 2020 Dihentikan

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 24 Feb 2020, 12:30 WIB
Lagi! Virus Corona Mewabah, Ajang Italian Junior 2020 Dihentikan

Melani Mamahit-Tryola Nadia/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Seluruh pertandingan yang dimainkan di turnamen Italian Junior 2020 terpaksa dihentikan oleh panitia setempat menyusul wabah virus corona yang mulai menyebar di Italia dalam beberapa hari terakhir.

Akibat dibatalkannya semua pertandingan di Italian Junior 2020 yang sudah memasuki babak final di sektor ganda dan babak semifinal di sektor tunggal, Federasi Badminton Dunia (BWF) memutuskan untuk menambah poin bagi para pemain sesuai dengan apa yang mereka capai saat ini.

“Pertandingan akhirnya dibatalkan karena virus corona. Hari ini semua sektor ganda sudah final, sementara yang tunggal baru babak semifinal. Rencananya kami langsung ke Belanda hari ini. Tapi semua flight hari ini penuh. Jadi kami tunggu di hotel sampai besok jam 10 pagi, kami ke airport terus langsung ke Amsterdam,” ujar Minarti Timur, pelatih tunggal putri yang mendampingi ke Italia.

Sebelumnya diberitakan bahwa negara Italia saat ini tengah dilanda wabah virus corona di berbagai kota yang menyebabkan pemerintah setempat menghentikan seluruh kegiatan apapun sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Sepuluh kota di Italia 'dikunci' dan penduduk diperingatkan untuk 'menjauh' dari UGD setelah kematian kedua akibat virus corona COVID-19 memicu kekhawatiran di seluruh wilayah. Italia kali ini juga menjadi negara yang warganya meninggal akibat COVID-19.

Korban adalah seorang wanita yang tinggal di Lombardy, Milan. Kematiannya dilaporkan terjadi beberapa jam setelah seorang pria meninggal di Padua, Veneto. Wanita tersebut adalah orang lokal pertama di Eropa yang meninggal akibat COVID-19 atau yang lebih dikenal dengan nama virus corona.

Artikel Tag: Virus Corona, Italian Junior 2020, minarti timur, BWF

520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini