Lagi! Bonus Besar Diguyurkan Untuk Skuat Bulu Tangkis Indonesia

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 27 Agu 2021, 20:30 WIB
BNI Beri Bonus Besar Atas Prestasi Bulu Tangkis Indonesia

Apriyani-Erick Tohir-Apriyani/Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Keberhasilan tim bulu tangkis nasional Indonesia melanjutkan tradisi emas di Olimpiade Tokyo beberapa waktu lalu membuat sponsor utama Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yakni Bank Negara Indonesia (BNI) menggelontorkan bonus besar kepada cabang olahraga kebanggaan Indonesia itu.

Demi komitmen memajukan bulu tangkis Indonesia, BNI memberikan bonus besar senilai 6,4 miliar rupiah ditambah 1 milyar rupiah yang diperuntukkan untuk pembinaan para atlet muda potensial.

Pemberian bonus apresiasi diberikan langsung oleh Menteri BUMN, Erick Thohir yang berupaya agar BUMN turut membantu memajukan bulu tangkis Indonesia yang sudah terbukti mampu berjaya di level Olimpiade.

"Sesuai dengan blue print yang sudah disepakati oleh Bapak Presiden, kami BUMN bersama pihak swasta ditugasi untuk mendukung 17 cabang olahraga prioritas yang ditetapkan Pak Menpora. Dan salah satunya itu bulutangkis. Itu sebabnya saya memberi BNI karena memiliki visi dan misi yang sama, yaitu membawa Indonesia secara konsisten berprestasi di internasional," ucap Erick.

"Saya juga mendorong untuk kerjasama PBSI dan BNI ini adalah kerjasama jangka panjang, kalau perlu 10 tahun. Karena mohon maaf, kadang-kadang kita itu tidak konsisten, hari ini mau, besok enggak. Tapi sekarang saya mau untuk 17 cabang olahraga ini kerjasamanya minimal lima tahun, kalau bisa sepanjang-panjangnya. Membina atlet ini perlu perjalanan panjang dan konsistensi, tidak bisa hanya sekali-kali. Jadi dengan kerjasama jangka panjang, pembinaan bisa berjalan dengan baik," ungkapnya.

Dalam perhelatan kejuaraan akbar empat tahun Olimpiade Tokyo beberapa waktu lalu, tim bulu tangkis Indonesia sukses membawa pulang dua medali yakni emas atas pasangan ganda putri, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu serta medali perunggu atas Anthony Sinisuka Ginting.

Artikel Tag: BNI, PBSI, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lagi-bonus-besar-diguyurkan-untuk-skuat-bulu-tangkis-indonesia
3187  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini