Kursus Pelatih Shuttle Time Telah Usai di Ukraina

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 12 Mei 2021, 15:30 WIB
Kursus Pelatih Shuttle Time Telah Usai di Ukraina

Kursus Shuttle Time/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Kursus tutor / pelatih Shuttle Time telah berakhir Minggu lalu, tetapi pengalamannya masih jauh dari selesai karena para peserta kembali ke rumah dengan pengetahuan yang cukup.

Tahun ini, kursus tutor / pelatih Shuttle Time berlangsung di Kyiv, Ukraina kurang dari seminggu setelah Kejuaraan Eropa yang besar. Semua instruktur dan peserta berkumpul di Klub Olahraga Raket Kyiv untuk program tiga hari berisi ide-ide baru dan menarik dari 7-9 Mei.

Pertukaran inspirasi dan pengalaman Ada 13 peserta dari berbagai belahan Eropa seperti Azerbaijan, Perancis, Italia, Kosovo, dan Ukraina yang bertemu di Ukraina dengan tujuan yang sama, keinginan untuk meningkatkan bulu tangkis di negara mereka sendiri, cara sempurna untuk memperkuat olahraga kita di seluruh dunia.

Terlepas dari kesulitan yang ditimbulkan oleh pembatasan dan situasi saat ini karena COVID-19, kursus ini sukses, karena semua peserta dapat menikmati kursus yang mencerahkan yang pasti akan membantu mereka mengembangkan program Waktu Antar-Jemput mereka sendiri di negara mereka masing-masing.

Petugas Pengembangan & Kinerja Tinggi Bulutangkis Eropa Justine Cammal memuji tuan rumah, Federasi Bulu Tangkis Ukraina, dan betapa bermanfaatnya kursus ini bagi berbagai negara dan semua orang yang terlibat. 

"Terima kasih kepada Federasi Bulu Tangkis Ukraina, kami dapat menyaksikan secara langsung perkembangan aktif Shuttle Time di negara ini dan mereka berbagi motivasi dan pengalaman mereka dengan Federasi yang ingin memulai di negara asal mereka, seperti Kosovo dan Azerbaijan," jelas Cammal.

Tapi bagaimana perasaan para peserta? Tampaknya tanggapan umum sama positifnya, dengan seluruh kelompok bersenang-senang tidak hanya dalam hal pendidikan murni dengan aspek yang lebih teknis yang telah mereka pelajari, tetapi juga mengambil kesempatan untuk berbagi kiat dengan sesama rekan Eropa mereka dan membangun yang baru dan hubungan yang bermanfaat yang bahkan mengarah pada persahabatan sejati.

"Sepertinya saya semua peserta pulang dengan teman-teman baru di dunia bulutangkis dan ide serta pengetahuan segar untuk mengembangkan dan menumbuhkan bulu tangkis sehubungan dengan sekolah," kata Cammal.

Dorongan untuk inisiatif baru Oleh karena itu, peserta akan dilengkapi dengan alat dan informasi yang diperlukan untuk mengembangkan lebih lanjut kursus Shuttle Time di negara asal mereka, yang akan menghasilkan pengembangan bakat bintang yang akan datang dan, sebagai konsekuensinya, memiliki dampak positif yang nyata dalam komunitas bulu tangkis di daerah setempat. , regional, dan nasional. Chiara Vanda, salah satu dari 13 peserta yang pergi ke Ukraina jauh-jauh dari Italia, mengetahui manfaat Shuttle Time bagi guru, klub, dan pelajar.

"Waktunya telah tiba melalui Waktu Antar-Jemput untuk membuka pintu di sekolah dengan melatih guru yang dapat menjalin hubungan dengan klub di wilayah sekolah dan menciptakan hubungan yang tepat antara olahraga dan peluang."

Dengan meningkatkan pelatihan, ikatan antara olahraga dan peluang pasti akan sekuat mungkin, seperti pendapat Vanda. Peserta Italia siap untuk membuat segalanya bergerak di negaranya. Setelah masa ketidakpastian seputar penyelenggaraan kursus semacam itu, mereka telah diberi lampu hijau untuk menyampaikan kursus bulan depan.

"Di Italia, dua tanggal pembelajaran jarak jauh telah diselesaikan karena pandemi dan untungnya, pada bulan Juni, kami akan dapat menyediakan kursus dengan lebih dari 30 peserta dari seluruh Italia. Ini akan menjadi langkah pertama untuk memulai kembali tahun ini dengan antusias," kata Vanda.

Kursus Shuttle Time Kyiv 2021 selesai hanya beberapa hari yang lalu dan sudah ada banyak usaha baru yang akan segera dimulai, dorongan penting untuk perubahan, peningkatan, dan ide-ide segar yang dibutuhkan bulu tangkis di Eropa.

Artikel Tag: shuttle time, Ukraina, Badminton Eropa

353  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini