Kunlavut Vitidsarn Menangi Thailand Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 05 Jun 2023, 13:30 WIB
Kunlavut Vitidsarn Menangi Thailand Open 2023

Lee Cheuk Yiu-Kunlavut Vitidsarn/[Foto:BP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang muda yang sedang naik daun asal Thailand Kunlavut Vitidsarn muncul sebagai pemain yang menonjol di turnamen bulu tangkis Thailand Super World Tour Super 500, merebut gelar tunggal putra pada hari Minggu.

Pemain peringkat 5 dunia dan unggulan kedua, Kunlavut Vitidsarn, sukses mempertahankan kehormatan negara tuan rumah. Di final tunggal putra, ia mengalahkan unggulan kedelapan asal Hong Kong Lee Cheuk Yiu hanya dalam waktu 38 menit dengan skor 21-12 dan 21-10.

Kemenangan ini mengamankan gelar kedua Vitidsarn tahun ini dan memperpanjang rekor head-to-head karirnya melawan Lee Cheuk Yiu menjadi 3-0.

Vitidsarn sebelumnya mengalahkan pemain nomor satu dunia asal Denmark Viktor Axelsen 22–20, 10–21 dan 21–12 untuk merebut gelar India World Tour Super 750 pada bulan Januari di New Delhi.

Kini, ia menjadi pemain Thailand pertama dalam tujuh tahun yang memenangkan kejuaraan tunggal putra di kandang sendiri sejak kemenangan Tanongsak Saensomboonsuk pada edisi 2016 lalu.

Sementara itu pasangan China yang sedang naik daun Liang Weikeng dan Wang Chang memastikan kemenangan di final ganda putra Thailand Open 2023.

Peringkat enam dunia dan unggulan ketiga di turnamen itu, dengan mudah mengalahkan juara All England 2022 asal Indonesia Muhammad Shohibul Fikri / Bagas Maulana 21-10 dan 21-15.

Ini adalah gelar ketiga Liang/Wang tahun ini, setelah sebelumnya memenangkan India Super 750 dengan mengalahkan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di final yang mendebarkan.

Setelah sukses mempertahankan gelar di Piala Sudirman bulan lalu, mereka memilih melewatkan Malaysia Masters dan kini kembali merebut gelar juara pada pekan ini. Tim China menyelesaikan turnamen dengan satu gelar dan satu runner-up.

Artikel Tag: Kunlavut Vitidsarn, Lee Cheuk Yiu, Thailand Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kunlavut-vitidsarn-menangi-thailand-open-2023
6563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini