Kunlavut Vitidsarn Kembali Tebar Ancaman Setelah Kemenangan di Kandang

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 05 Jun 2023, 21:00 WIB
Kunlavut Vitidsarn Kembali Tebar Ancaman Setelah Kemenangan di Kandang

Kunlavut Vitidsarn/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra, Kunlavut Vitidsarn mengisyaratkan kembali ke performa terbaiknya setelah merebut gelar turnamen Thailand Open World Tour Super 500.

Favorit tuan rumah mengklaim kemenangan dominan 21-12 dan 21-10 atas pemain peringkat 17 dunia Hong Kong Lee Cheuk Yiu di final di Indoor Stadium Huamark di Bangkok kemarin.

Peringkat 5 dunia Kunlavut harus berjuang mati-matian untuk menaklukkan juara bertahan Commonwealth Games asal India Lakshya Sen 13-21, 21-17 dan 21-13 di semifinal sehari sebelumnya, tetapi memiliki waktu yang jauh lebih mudah di final dan memberikan kesenangan kepada para pendukung tuan rumah.

Itu adalah gelar pertama pemain berusia 22 tahun itu sejak menjuarai India Open World Tour Super 750 pada Januari.

Kunlavut Vitidsarn mengalami cedera pergelangan kaki setelah turnamen di India dan berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya.

Peraih medali perak Kejuaraan Dunia 2022 itu gagal melampaui babak awal turnamen individu mana pun sejak itu, tetapi menunjukkan bahwa ia kembali ke performa terbaiknya di turnamen kandangnya.

Sementara itu, pasangan ganda campuran Dechapol Puavaranukroh / Sapsiree Taerattanachai gagal membuat kemenangan ganda bagi pendukung tuan rumah ketika mereka ditekuk 21-11, 19-21 dan 20-22 oleh pasangan peringkat 9 dunia asal Korea Selatan Kim Won-ho / Jeong Na -eun di final yang mendebarkan.

Dechapol-Sapsiree peringkat 2 dunia telah merebut Malaysia Masters minggu lalu dan tampaknya akan memenangkan gelar kedua berturut-turut setelah merebut game pertama dengan mudah.

Pasangan Korea, bagaimanapun, menolak untuk menyerah dan terus menekan tuan rumah dan kegigihan mereka membuahkan hasil.

Itu adalah gelar World Tour perdana Won-ho/Na-eun setelah menjadi runner-up dua kali di German Open pada Maret dan Australia Open November lalu.

Artikel Tag: Kunlavut Vitidsarn, Thailand Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kunlavut-vitidsarn-kembali-tebar-ancaman-setelah-kemenangan-di-kandang
2043  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini