Kualifikasi Kejuaraan Beregu Putra & Putri Eropa 2024 Digelar Pekan Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 06 Des 2023, 16:30 WIB
Kualifikasi Kejuaraan Beregu Putra & Putri Eropa 2024 Digelar Pekan Ini

Tim Denmark/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tahap Kualifikasi Kejuaraan Beregu Putra & Putri Eropa 2024 akan berlangsung minggu ini. Berikut detail terpenting untuk Anda ikuti turnamennya.

Tahap Kualifikasi Kejuaraan Beregu Putra & Wanita Eropa 2024 akan dibuka mulai Rabu 6 Desember, menjanjikan satu minggu pertandingan seru. Tersebar di delapan lokasi berbeda, turnamen ini tidak akan digelar secara bersamaan di semua tempat, sehingga menawarkan jadwal acara yang dinamis.

Pertandingan ini akan menentukan tim mana yang mengamankan tempat mereka di acara utama yang berlangsung di Lodz, Polandia, pada 14 hingga 18 Februari 2024.

Apa Kejuaraan Beregu Putra & Putri Eropa?

Kejuaraan Beregu Putra & Putri Eropa, yang diselenggarakan dua tahun sekali pada tahun genap, merupakan ajang bagi tim nasional putra dan putri terbaik Eropa untuk meraih gelar terbaik di benua itu. Pertarungan ini juga berfungsi sebagai kualifikasi Eropa untuk Kejuaraan Piala Thomas & Uber yang bergengsi pada edisi mendatang akan berlangsung di Chengdu, Tiongkok, dari 28 April hingga 5 Mei 2024.

Dari peresmiannya pada tahun 2006 di Thessaloniki, Yunani, hingga edisi kesembilan di Sport Arena Łódź, Polandia, acara ini telah menjadi acara utama, dan tahun depan, acara ini akan kembali penuh kemenangan setelah dibatalkan pada tahun 2022. Polandia sudah tidak asing lagi dengan tuan rumah , setelah sebelumnya menyambut baik turnamen internasional, acara BEC – termasuk edisi tahun 2010 dari acara yang sama – dan yang terbaru, European Games.

Siapa yang ikut dalam pencalonan?

Denmark, juara bertahan putra dan putri tahun 2020, dan negara tuan rumah Polandia, menikmati kualifikasi otomatis, melewati tahap kualifikasi. Sorotan kini tertuju pada tim-tim yang bertarung di grup putra dan putri di berbagai grup berbeda.

Berikut sekilas susunan tim

Putra :

Grup 1: Prancis, Bulgaria, Italia, Slovenia

Grup 2: Jerman, Estonia, Finlandia, Malta

Grup 3: Inggris, Islandia, Swedia, Swiss

Grup 4: Belanda, Hongaria, Latvia, Spanyol

Kelompok 5; Subgrup 1: Skotlandia, Slovakia, Ukraina; Subgrup 2: Belgia, Greenland, Israel

Kelompok 6; Subgrup 1: Republik Ceko, Austria, Portugal; Subgrup 2: Azerbaijan, Irlandia, Norwegia

Putri

Grup 1: Spanyol, Italia, Luksemburg, Swedia

Grup 2: Jerman, Inggris (Islandia dan Norwegia mundur)

Grup 3: Prancis, Belgia, Slovenia, Swiss

Grup 4: Azerbaijan, Estonia, Skotlandia, Slovakia

Kelompok 5; Subgrup 1: Bulgaria, Irlandia, Latvia; Subgrup 2: Greenland, Türkiye, Ukraina

Grup 6: Subgrup 1: Belanda, Finlandia, Portugal; Subgrup 2: Republik Ceko, Hongaria, Israel

Bagaimana cara kerja kualifikasinya?

Hanya satu tim pemenang dari setiap grup yang akan muncul, mengamankan tempat yang didambakan di tahap akhir yang dijadwalkan pada bulan Februari. Tim-tim pemenang ini akan bergabung dengan Denmark, juara bertahan putra dan putri, dan tim tuan rumah Polandia, dalam pertarungan akbar. Dengan delapan tim di kategori putra dan putri, babak final menjanjikan acara yang luar biasa.

Artikel Tag: Denmark, Kejuaraan Beregu Putra & Putri Eropa 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kualifikasi-kejuaraan-beregu-putra-putri-eropa-2024-digelar-pekan-ini
741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini