Kristian Vittinghus Resmi Pensiun di Norwegia Internasional 2023 Pekan Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 09 Nov 2023, 15:30 WIB
Kristian Vittinghus Resmi Pensiun di Norwegia Internasional 2023 Pekan Ini

Anthony Ginting-Hans Kristian Vittinghus/[Foto:DjarumBadminton]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : FZ FORZA Norwegia Internasional 2023 dimulai besok dan ini akan lebih dari sekedar kompetisi, ini menandai akhir dari karier yang luar biasa dari seorang Hans Kristian Vittinghus.

Sandefjord, sebuah kota tepi pantai di tenggara Norwegia, akan menjadi tempat perpisahan yang mengharukan saat Hans Kristian Vittinghus pensiun dari bulu tangkis internasional di FZ FORZA Norwegia Internasional 2023.

Kristian Vittinghus pertama kali mengisyaratkan rencana pensiunnya pada Mei 2022, dengan menyatakan di X, “Saya sampai pada kesimpulan bahwa tahun 2023 akan menjadi tahun terakhir saya di WT. Kapan tepatnya saya akan berhenti masih harus diputuskan karena saya sedang mengerjakan skenario yang berbeda.”

Hanya dua bulan yang lalu, pada bulan September, ketika pemain Denmark itu meresmikannya dan menetapkan tanggal untuk penampilan perpisahannya FZ FORZA Norwegia Internasional, yang diadakan dari tanggal 9 hingga 12 November di Sandefjord, Norwegia.

Bagi Kristian Vittinghus, memainkan pertandingan internasional terakhirnya di kota menawan ini adalah cara yang tepat untuk mengucapkan selamat tinggal. “Turnamen ini diadakan di kota yang bersebelahan dengan tempat asal istri saya, jadi saya akan membawa dia dan putra saya dan akan mengunjungi mertua saya,” kata pemain Denmark itu.

Meskipun perjalanan internasionalnya mungkin akan segera berakhir, beberapa bulan terakhir ini tidak berjalan dengan lambat. Vittinghus tetap sibuk, setelah memainkan total tujuh turnamen tahun ini, dengan penampilan internasional terakhirnya pada bulan Juli di YONEX Canada Open 2023. Namun keterlibatannya dalam bulu tangkis jauh melampaui Tur Dunia.

“Saya belum pernah bermain di turnamen internasional apa pun sejak Kanada Terbuka, namun saya telah memainkan 11 pertandingan liga, melakukan banyak klinik dan ekshibisi di seluruh Denmark dan Vancouver, dan juga sibuk dengan kepelatihan dan juga harus mengerjakan tugas saya sendiri. pelatihan. Jadi, bisa dibilang saya tidak bosan,” ujarnya.

Saat ia bersiap untuk memasuki pengadilan di Norwegia untuk terakhir kalinya, Kristian Vittinghus tidak hanya fokus pada hasil tetapi juga pada pengalaman itu sendiri.

“Sekarang semakin dekat, itu semakin memenuhi hati nurani saya, tetapi karena saya menjalani Liga Prancis pada Sabtu pekan lalu dan Liga Denmark pada Selasa dan Kamis pekan ini, fokus dan prioritas saya adalah pada pertandingan-pertandingan itu, sebagai hasilnya. di Norwegia sebenarnya bukan masalah besar bagi saya,” ujarnya.

Tentu saja, Pemain Internasional Norwegia memiliki tempat khusus di hati dan kariernya. Pada tahun 2006, itu adalah turnamen di mana ia meraih gelar internasional pertamanya dengan mengalahkan mantan peringkat satu dunia, Muhammad Roslin Hashim. Ia juga memenangkan gelar pada tahun 2009 dan 2010.

"Tetapi hal utama bagi saya adalah bersenang-senang dan menikmati bisa menyelesaikan karir saya di lapangan bersama keluarga di sekitar saya," kenang Vittinghus.

Kariernya membanggakan banyak kemenangan, termasuk dua medali perunggu Kejuaraan Eropa, serangkaian gelar dan medali tur dan sirkuit, serta momen-momen luar biasa yang akan selalu diingat oleh para penggemar bulu tangkis.

Vittinghus menegaskan, "Saya tidak ragu sedetik pun bahwa pensiun secara internasional tahun ini adalah keputusan yang tepat. Saya sangat menikmati waktu saya sejak Kanada Terbuka, jadi dalam hal ini, saya tidak merasa terlalu sedih atau emosional. tentang itu menjadi acara terakhirku."

“Sebaliknya, saya justru berharap bisa menyelesaikannya, sehingga saya bisa terus menantikan babak selanjutnya dalam hidup saya, yang pada dasarnya masih sepenuhnya penuh dengan bulu tangkis, hanya dengan cara yang berbeda,” tambah atlet asal Denmark itu.

Jadi, meski ia mengucapkan selamat tinggal pada kompetisi internasional, kita tidak akan melihat Hans-Kristian Vittinghus yang terakhir di dunia bulu tangkis.

Artikel Tag: Hans Kristian Vittinghus, Denmark, Pensiun

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kristian-vittinghus-resmi-pensiun-di-norwegia-internasional-2023-pekan-ini
695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini