Kota Spokane Amerika Serikat Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Junior 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 28 Mar 2023, 23:00 WIB
BWF Tunjuk Kota Spokane Amerika Serikat Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Junior 2023

Piala Suhandinata/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Federasi Badminton Dunia (BWF) mengonfirmasi bahwa kota Spokane di Washington, Amerika Serikat , telah dikukuhkan sebagai kota tuan rumah untuk BWF Kejuaraan Dunia Junior 2023.

Ini adalah pertama kalinya Amerika Serikat menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Junior BWF, dan akan diadakan mulai 24 September hingga 8 Oktober 2023.

Sebagai kota terbesar kedua di Negara Bagian Washington, Spokane menghadirkan beberapa keuntungan untuk menjadi tuan rumah acara elite junior yang akan memasuki edisi ke-23 ini.

“Saya senang Spokane akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Junior BWF 2023,” kata Presiden BWF Poul-Erik Høyer.

“Sebagai pusat ekonomi, budaya, dan wisata yang penting, Spokane memiliki beberapa daya tarik, dan saya yakin tim tamu akan senang dengan kesempatan menjelajahi kota saat mereka tiba untuk kejuaraan. AS telah lama menjadi pasar prioritas BWF dalam hal membangun profil bulu tangkis," ungkapnya. 

“Menyelenggarakan BWF World Junior Championships menandai langkah penting ke arah ini, karena ini akan memperkenalkan penonton lokal ke standar bulu tangkis yang sangat tinggi, selain meninggalkan warisan yang dapat dibangun oleh Bulutangkis AS.”

Kejuaraan Dunia Junior BWF telah tersebar di seluruh dunia sejak dilembagakan pada tahun 1992. 22 edisi sebelumnya telah diselenggarakan di 21 kota berbeda dan oleh kelima Konfederasi Kontinental.

Pan Am sebelumnya telah menyelenggarakan empat edisi yakni pada tahun 2004 (Richmond, Kanada); 2010 (Guadalajara, Meksiko); 2015 (Lima, Peru), dan 2018 (Markham, Kanada).

Artikel Tag: Kejuaraan Dunia Junior 2023, BWF, Spokane, Amerika Serikat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kota-spokane-amerika-serikat-jadi-tuan-rumah-kejuaraan-dunia-junior-2023
866  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini