Korea Selatan Pastikan Gelar Ganda Putri di BWF World Tour Finals 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 31 Jan 2021, 11:30 WIB
Korea Selatan Pastikan Gelar Ganda Putri BWF World Tour Finals 2020

Kim So Yeong-Koong Hee Yong/[Foto:AFP]

Berita Badminton : Keberhasilan meloloskan dua wakilnya ke babak final memastikan Korea Selatan sukses meraih gelar sektor ganda putri di turnamen bergengsi BWF World Tour Finals 2020 yang berlangsung di Impact Arena, Muang Thong Thani, Bangkok Thailand.

Wakil pertama Korea Selatan yang lolos ke babak final World Tour Finals adalah pasangan peringkat 5 dunia, Lee So Hee/Shin Seung Chan yang sukses menghentikan perlawanan ganda putri non unggulan asal Malaysia, Chow Mei Kuan /Lee Meng Yean dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-14 dan 21-15 dalam tempo 49 menit .

Sementara itu di pertandingan semifinal ganda putri lainnya, pasangan ganda putri Korea Selatan peringkat 7 dunia, Kim So Yeong/Koong Hee Yong sukses memastikan tiket ke laga puncak BWF World Tour Finals 2020 setelah meraih kemenangan atas pasangan asal tuan rumah Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 69 menit dengan skor 21-11, 12-21 dan 21-16 .

Setelah menang dengan cukup mudah di game pertama, Kim/Kong mendapatkan perlawanan hebat dari wakil tuan rumah di game kedua yang mampu memaksakan game penentu. Meski Jongkolphan/Prajongjai mencoba terus menempel ketat perolehan poin di awal game penentuan, namun kematangan dan juga determinasi yang lebih baik mampu membawa pasangan Korea Selatan ke final BWF World Tour Finals 2020.

Dalam rekor pertemuan, Lee/Chan saat ini masih unggul 3-2 atas Kim/Kong, namun dalam pertemuan terakhir Kim/Kong sukses meraih kemenangan di babak final Toyota Thailand Open Super 1000 pada pekan lalu.

Artikel Tag: Kim So Yeong, Kong Hee Yong, Lee So Hee, shin seung chan, World Tour Finals 2020

812  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini