Korea Masters 2023: Ester Nurumi Akui Lawan Lebih Kuat

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 12 Nov 2023, 15:00 WIB
Korea Masters 2023: Ester Nurumi Akui Lawan Lebih Kuat

Ester Nurumi Tri Wardoyo/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ester Nurumi Tri Wardoyo harus mengakui keunggulan mantan juara dunia junior asal Jepang, Tomoka Miyazaki di babak semifinal turnamen Korea Masters World Tour Super 300 pada Sabtu (11/11).

Setelah tertinggal di game pertama, Ester berhasil meningkatkan intensitas serangan di game kedua untuk memaksakan game penentuan. Namun sayang, Ester yang tampak terkuras habis tenaganya gagal mengimbangi permainan Tomoka Miyazaki di game ketiga hingga harus menyerah 14-21, 21-15 dan 12-21.

Ester mengakui bahwa Tomoka Miyazaki sangat kuat baik dalam menyerang maupun bertahan.

"Saya sudah mencoba bermain maksimal, tapi memang lawan hari ini lebih kuat di lapangan. Saya tidak berhasil membendung dan meladeni reli-reli dia," kata Ester kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Beberapa kali Ester kerap kecolongan membuat pemain Jepang bisa meraup poin beruntun dan membalikan keadaan.

"Gim kedua permainan saya membaik dan bisa mengambil keunggulan. Sayang di gim ketiga, setelah interval ketahanan saya menurun dan paha saya sudah sangat ketarik. Itu yang menyulitkan saya sehingga dia leluasa memainkan pola yang dia mau," Ester, menjelaskan.

Dengan kekalahan ini, Merah Putih gagal mengirim wakilnya ke babak final turnamen berhadiah total USD 210.000 atau berkisar 3,2 miliar rupiah itu.

Namun, penampilan Ester Nurumi di Gwangju patut diapresiasi karena berhasil menyingkirkan para pemain yang lebih diunggulkan dan merupakan semifinal pertamanya di ajang BWF Super 300.

Ester adalah satu-satunya perwakilan Merah Putih yang lolos sedari babak perempat final di mana wakil lainnya harus bertumbangan di babak awal seperti Putri Kusuma Wardani serta pasanga baru ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Rahmat Hidayat.

Artikel Tag: Ester Nurumi Tri Wardoyo, Tomoka Miyazaki, Korea Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/korea-masters-2023-ester-nurumi-akui-lawan-lebih-kuat
1992  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini