Kontroversi Poin Kritis, Anthony Ginting Tak Merasa Ada Touch

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 16 Mar 2024, 10:33 WIB
Anthony Ginting merasa tidak melakukan fault di poin kritis melawan Viktor Axelsen.

Anthony Ginting mengaku tidak lakukan fault di laga versus Axelsen. (Gambar: PBSI)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Anthony Ginting bicara soal kontroversi poin kritisnya di laga versus Viktor Axelsen, Jumat (15/3) waktu setempat. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak merasa melakukan touch sama sekali.

Dalam pertandingan sengit melawan Viktor Axelsen di babak perempat final All England 2024, Anthony Ginting berjuang keras hingga rubber game. Pada poin-poin penentuan, Ginting sempat memberi netting tipis kepada Axelsen. Axelsen sendiri bisa mengembalikan netting tersebut dan shuttlecock langsung disambar oleh Ginting. Umpire memberi poin untuk Ginting, tetapi Axelsen marah besar karena merasa Ginting melakukan touch kepada net dimana itu adalah fault.

Pertandingan terus berlanjut dan Ginting berhasil menang dengan skor 21-19. Menanggapi kontroversi poinnya itu, Ginting mengaku dirinya tidak melakukan touch.

"Perjalanan di gim ketiga saat saya bisa menyusul dia sampai 18-12 memang dapat poinnya cukup mudah karena dia banyak melakukan kesalahan sendiri. Tidak banyak rally-rally panjang. Dari situ saya malah terburu-buru ingin mendapat poin sedangkan Viktor mulai bermain lebih sabar, bertahan dulu. Perubahan itu membuat saya banyak hilang poin," ucap Ginting saat diwawancara oleh media setempat.

"Di poin 19-18 itu saya tidak merasa ada touch apa-apa, lagipula sudah keputusan wasit dan saya tidak bisa berbuat apa-apa. Hal ini saya sampaikan juga ke dia setelah pertandingan. Mungkin kalau saya di posisi dia juga akan sama reaksinya. Mungkin itu salah satu momen keberuntungan saya juga hari ini," tukasnya.

Artikel Tag: anthony ginting, viktor axelsen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kontroversi-poin-kritis-anthony-ginting-tak-merasa-ada-touch
850  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini