Kondisi An Se Young Dipertanyakan Setelah Kembali Cedera di China Masters

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 26 Nov 2023, 02:00 WIB
Kondisi An Se Young Dipertanyakan Setelah Kembali Cedera di China Masters

An Se Young/[Foto:SinaSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Di turnamen bulu tangkis China Masters 2023, pemain peringkat 1 dunia asal Korea Selatan, An Se Young kalah mudah dari pemain asal Tiongkok Wang Zhiyi 12-21 dan 16-21, dan harus tersingkir di babak 16 besar.

Ini adalah pertama kalinya An Se Young gagal mencapai babak semifinal tahun ini.

Kim Hak-gyun, pelatih kepala tim tim bulutangkis Korea, mengatakan bahwa alasan mengizinkan An Se Young untuk berpartisipasi dalam dua turnamen berturut-turut adalah untuk memastikan pemulihan dari cedera.

Se Young telah memenangkan 10 turnamen sejauh ini, termasuk Kejuaraan Dunia dan emas Asian Games untuk pertama kalinya. Namun, dia mengalami cedera lutut saat Asian Games dan melewatkan Tour Eropa pada bulan Oktober yakni French Open dan Denmark Open 2023 hingga kembali ke Kumamoto Japan Masters minggu lalu di Jepang dan melaju hingga babak empat besar.

Media Korea Reporter Seoul Shimbun menabarkan bahwa setelah sekitar 40 hari menjalani perawatan rehabilitasion sejak cedera dan kondisi fisik Se Young membaik menjadi sekitar 60 % hingga 70%. Namun, pada Kumamoto Japan Masters minggu lalu, Ia kembali cedera karena sejumlah latihan. Tidak cukup beradaptasi terhadap penurunan kekuatan fisik, dan kinerja secara keseluruhan tidak sebail sebelum cedera.

Kim Hak-gyun berkata,

“Kami berpartisipasi dalam Kumamoto Masters dan Tour ini untuk mengonfirmasi tingkat pemulihan dari cedera. Di sana masih ada terasa sakit."

Kim Hak-kyun juga disebutkan bahwa setelah selama periode pelatihan ini, jumlah latihannya masih tidak mencukupi, jadi mungkin akan sulit untuk kembali ke bentuk permainan terbaiknya.

Kompetisi An Se Young berikutnya adalah BWF World Tour Finals 2023, yang akan diadakan di Hangzhou, Tiongkok pada 13 hingga 17 Desember mendatang.

Artikel Tag: An Se Young, wang zhi Yi, China Masters 2023, korea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kondisi-an-se-young-dipertanyakan-setelah-kembali-cedera-di-china-masters
383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini