Kompetisi PBL Tunggu Waktu Yang Tepat Untuk Diselenggarakan

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 05 Des 2020, 00:00 WIB
PBL Tunggu Waktu Yang Tepat Untuk Diselenggarakan Karena Covid-19

Prasad Mangipudi-Ashwini Ponappa/[Foto:Badmintonthaitoday]

Berita Badminton: Kompetisi Premier Badminton League (PBL) diadakan oleh Federasi Badminton India (BAI) di mana para atlet kelas dunia biasanya diundang untuk berkompetisi dalam format "lelang". Setiap tim menawarkan gaji untuk didatangkan dan dijadwalkan buka pada minggu terakhir bulan Desember, namun harus ditunda karena situasi wabah Covid-19 belum juga membaik meski sudah persiapan situasi yang terencana dengan baik.

Awalnya dilaporkan bahwa Departemen Manajemen Kompetisi mempertimbangkan program kompetitif dengan memilih menjadi tahun depan, tapi kalender kompetisi Federasi Badminton Dunia (BWF) yang berubah dari program reguler dan harus membatalkan kompetisi lebih dari 9 bulan, dapat mempersulit situasi kompetisi.

Laporan tersebut menyatakan bahwa SportzLive, pemegang lisensi resmi liga di bawah lisensi Federasi Olahraga Nasional India dan berkonsultasi dengan BAI menemukan bahwa wabah Covid-19 menyulitkan perjalanan internasional termasuk keamanan para pemain dan seluruh pemangku kepentingan.

Menurut program itu, meskipun tahun ini telah sulit untuk menyelenggarakan PBL, menyebabkan kekurangan banyak atlet terkenal dari seluruh dunia untuk bertanding, namun dalam daftar juga ada "nama-nama besar" seperti Tai Tzu Ying, pebulutangkis tunggal putri peringkat 1 dunia asal Taiwan, yang belum berlaga setelah memenangkan kejuaraan All England pada Maret lalu, adalah salah satu atlet Bengaluru Raptors, selain pemain India, PV Sindhu, yang masih akan bermain untuk Hyderabad Hunters.

Prasad Mangipudi, direktur pelaksana SportzLive, pemegang hak cipta mengatakan bahwa semua pihak telah menyediakan platform yang kuat untuk kompetisi tersebut. Baik sistem transfer atlet maupun orang lain, termasuk bantuan finansial untuk mengembangkan karier atlet dan peluang bagi atlet muda India untuk memiliki kesempatan bermain bersama para pemain top dunia yang dianggap sukses dalam lima tahun terakhir, tetapi tahun ini diakui itu sulit untuk diselenggarakan.

“Biasanya waktu PBL akhir Desember sampai Januari, tapi tahun ini ada wabah Covid-19, jadi kami pantau situasinya dengan cermat. Dimana kesehatan dan keselamatan setiap orang adalah yang terpenting. Oleh karena itu, dengan pertimbangan yang cermat dari semua pedoman kami putuskan untuk menundanya untuk waktu baru pada 2021,” kata Prasad Mangipudi.

"Situasi wabah kedua ini mengharuskan kami untuk mengikuti rekomendasi Covid-19 yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan India, yang mana setelah vaksin dibuat Kami optimis perekonomian dan segala sesuatunya akan kembali normal, termasuk perjalanan internasional dan PBL pasti akan kembali normal sebelum musim baru," manajer Kompetisi PBL menyimpulkan.

Artikel Tag: PBL, bai, Covid-19

659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini