Kodai Naraoka Gantikan Kento Momota Jadi Pemain No 1 Jepang

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 12 Des 2022, 13:30 WIB
Kodai Naraoka Gantikan Kento Momota Jadi Pemain No 1 Jepang

Kodai Naraoka/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Hati-hati dengan dinamit saku kecil Kodai Naraoka untuk membuat kesan yang lebih besar pada musim depan.

Pada Sabtu (10/12), bintang menjanjikan berusia 21 tahun dari Jepang tersingkir dari World Tour Finals dengan kepala tegak setelah memberi peringkat 1 dunia dan juara Olimpiade Viktor Axelsen dari Denmark pertarungan yang layak sebelum kalah di semifinal 23-21 , 19-21, 18-21 dalam satu jam 22 menit di Bangkok.

Kodai Naraoka memulai dengan eksplosif dengan mengambil gol pembuka untuk membuat Axelsen berkeringat, tetapi pemain Denmark itu melakukan comeback yang luar biasa di game kedua untuk menyamakan skor.

Di set penentuan, Axelsen harus berjuang untuk setiap poin untuk mengalahkan petenis Jepang yang gigih untuk menyiapkan pertandingan terakhir melawan petenis Indonesia Anthony Ginting.

Bagi Naraoka, itu adalah penampilan yang lebih baik dibandingkan dengan kekalahan langsung 5-21, 15-21 dari Axelsen di pertandingan grup beberapa hari lalu. Dia juga kalah 12-21, 8-21 dalam pertemuan pertamanya melawan pemain Denmark itu di French Open di Paris pada Oktober.

Dengan penampilan semifinal pertamanya di Finals, Naraoka akan mengakhiri musim dengan tahun karir terbaiknya dan kemungkinan besar akan mengambil alih posisi No.1 dari Kento Momota saat tahun baru dimulai.

Pemain peringkat 14 dunia itu diperkirakan akan masuk ke 10 besar setelah finis di semifinal dan akhirnya, menyalip peringkat 9 dunia Kento Momota, yang sedang istirahat untuk pulih dari keterpurukannya.

Faktanya, berkat performa bagus tahun ini, Naraoka yang berbakat telah menggeser seniornya Kanta Tsuneyama dan Kenta Nishimoto di peringkat dunia sebagai pemain peringkat kedua negara di belakang Momota. Tsuneyama berada di posisi ke-16 sementara Nishimoto di posisi ke-20.

Tahun ini, Naraoka mengangkat gelar Vietnam Open dan menjadi runner-up di Singapore Open dan Taiwan Open 2022.

Artikel Tag: Kodai Naraoka, kento momota, viktor axelsen, BWF World Tour Finals 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kodai-naraoka-gantikan-kento-momota-jadi-pemain-no-1-jepang
1281  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini