Kodai Absen, Jepang Andalkan Kento Momota di Kejuaraan Beregu Asia 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 13 Feb 2024, 22:45 WIB
Kodai Absen, Jepang Andalkan Kento Momota di Kejuaraan Beregu Asia 2024

Kento Momota/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mundurnya pemain tunggal putra Kodai Naraoka dari Kejuaraan Beregu Asia tidak menyurutkan semangat tim putra Jepang.

Pemain peringkat 6 dunia, Kodai Naraoka awalnya akan menjadi ujung tombak tim dalam pertemuan tim yang akan berlangsung besok di Setia City Convention Center di Shah Alam tetapi harus mundur pada jam kesebelas karena masalah kebugaran.

Dengan ketidakhadirannya, tim harus mengandalkan peringkat 12 dunia Kenta Nishimoto, Koki Watanabe (No. 20) dan Kento Momota (No. 40) di nomor tunggal.

Di nomor ganda, peringkat 15 dunia Akira Koga/Taichi Saito akan menjadi pasangan peringkat tertinggi Jepang di turnamen tersebut karena juara dunia 2021 Takuro Hoki/Yugo Kobayashi tidak akan bertanding.

Pasangan cadangan Kenya Mitsuhashi-Hiroki Okamura dan Naoki Yamada-Kazuki Shibata menjadi anggota tim lainnya.

Pelatih kepala tim nasional Jepang, Park Joo-bong yakin timnya setidaknya masih mampu mencapai babak semifinal meski kehilangan pemain topnya.

Lolos ke empat besar akan menjamin tim mendapatkan slot otomatis di Final Piala Thomas yang bergengsi mulai 27 April-5 Mei.

“Kami tidak bisa menampilkan tim terbaik kami kali ini,” kata Joo Bong usai mengawasi sesi latihan tim kemarin.

“Kami memilih Naraoka tapi kondisinya tidak bagus dan dia harus mundur. Hoki-Kobayashi memutuskan untuk melewatkan turnamen ini untuk fokus pada persiapan mereka menghadapi kompetisi Eropa bulan depan," ungkapnya.

“Kami harus memanfaatkan apa yang kami miliki sebaik mungkin dan berusaha mencapai semifinal.”

Park Joo-bong juga mendukung Momota, yang secara mengejutkan terpilih mengungguli peringkat 18 dunia Kanta Tsuneyama, untuk membenarkan dimasukkannya dia ke dalam tim.

Kento Momota telah berjuang selama beberapa waktu untuk menemukan kembali performanya yang membuatnya dinobatkan sebagai juara dunia dua kali pada tahun 2018 dan 2019, tetapi ia menunjukkan tanda-tanda dari performa lamanya ketika ia merebut World Tour Super 300 Korean Masters di Gwangju November lalu. Itu merupakan gelar pertama bagi pemain berusia 28 tahun itu sejak menjuarai Indonesia Masters 2021.

“Momota memenangkan gelar setelah sekian lama dan itu memberinya kepercayaan diri yang besar,” kata Joo-bong.

“Dia sangat ingin bermain di turnamen ini karena dia tidak bisa lolos ke ajang papan atas karena peringkat dunianya yang cukup rendah. Dia termotivasi untuk kembali ke performa lamanya dan semoga dia bisa tampil baik di pertemuan tim ini.”

Jepang akan menghadapi tim kuat Thailand, Singapura, dan Myanmar di Grup C. Dua tim teratas di grup akan lolos ke perempat final Kejuaraan Beregu Asia 2024.

Artikel Tag: jepang, kento momota, Kodai Naraoka, Kejuaraan Beregu Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kodai-absen-jepang-andalkan-kento-momota-di-kejuaraan-beregu-asia-2024
1274  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini