Ko Sung Hyun Tak Percaya Kalahkan Minions di Final French Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 01 Nov 2021, 14:00 WIB
Ko Sung Hyun Tak Percaya Kalahkan Minions di Final French Open 2021

Ko Sung Hyun-Shin Baek Choel/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kisah yang paling tidak disukai belakangan ini dimainkan ketika pasangan yang pernah pensiun dianggap berada di atas awan mengalahkan No.1 dunia untuk mengklaim gelar YONEX French Open 2021 .

Ko Sung Hyun dan Shin Baekcheol, yang tidak pernah memenangkan pertandingan dalam enam turnamen terakhir mereka, dan yang terakhir menang sebagai konsekuensinya adalah Australia Open pada Juni 2019, membalikkan waktu dengan mengalahkan Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan cerdik .

Itu adalah pernyataan untuk generasi yang lebih tua atas pasangan terbaik di ganda putra kontemporer. 

Ko, 34 tahun, dan Shin, 32 tahun, termasuk di antara beberapa pasangan ganda putra papan atas yang pensiun setelah Rio 2016. Mereka kembali pada tahun 2018 tetapi dengan keberhasilan yang terbatas. Sementara itu, Minions memantapkan diri sebagai yang terbaik dari generasi pasca-Rio.

Tapi Ko dan Shin menunjukkan hari ini bahwa fundamental mereka masih utuh, pertahanan mereka bisa bertahan melawan apa pun yang bisa dilontarkan pasangan Indonesia. mereka menahan Sukamuljo agar tidak menggunakan pengaruhnya di depan, dan mereka memukul dengan presisi dan kekuatan ketika pembukaan datang.

Ko memenangkan gelar French Open ketiganya (masing-masing dia memiliki satu dengan Lee Yong Dae dan Kim Ha Na), dan Shin yang pertama.

“Sebelum kami datang ke sini, kami tidak menyangka bisa menang,” kata Ko. 

“Setelah setiap kemenangan, kami merasa lebih baik, dan hari ini kami sangat bahagia. Kami meninggalkan tim nasional beberapa tahun yang lalu, dan setelah virus corona, ini adalah pertama kalinya kami di final besar, jadi itu sangat penting bagi kami."

“Dibandingkan dengan pasangan yang lebih muda, kami tidak memiliki stamina atau energi, sehingga sulit bagi kami untuk mengimbangi mereka. Kami memiliki pengalaman dan itu membantu kami hari ini. Itu tergantung pada kondisi. Mungkin hari ini kondisi kita lebih baik dari Minions," ungkapnya. 

“Mereka benar-benar pemain yang bagus. Sulit untuk membandingkan mereka dengan orang-orang sezaman kami. Ada begitu banyak pasangan bahkan saat itu yang lebih baik dari kami," Ko menambahkan. 

Apakah mereka menyesali tahun-tahun yang hilang?

"Kami tidak menyesal," kata Shin. 

“Tetapi selama kami tidak bermain, kami kesal bertanya-tanya tentang masa depan kami. Sekarang kami sangat senang kami berhasil hari ini. Ini final pertama saya di Prancis, jadi ini memiliki makna yang dalam. Setelah ini, kami akan lebih percaya diri untuk masa depan di pertandingan besar.”

Rekan senegaranya Lee Sohee dan Shin Seungchan sebelumnya mengklaim ganda putri, mempertahankan gelar yang mereka menangkan pada 2019. Itu adalah permainan sepihak atas rekan satu tim mereka Kim Soyeong/Kong Heeyong, dengan Lee/Shin menang 21-17 dan 21- 12.

Artikel Tag: Ko Sung Hyun, Shin Baek Cheol, Minions, French Open 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ko-sung-hyun-tak-percaya-kalahkan-minions-di-final-french-open-2021
1423  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini