Kisona, Dari Sparing Partner Kini Tampil di Putaran Final Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Jan 2021, 14:30 WIB
Kisona, Dari Sparing Partner Kini Tampil di Putaran Final Thailand Open

Kisona Selvaduray/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Juara SEA Games 2019, Kisona Selvaduray, seharusnya datang ke Bangkok Thailand hanya sebagai sebagai sparing partner tim nasional. Namun, penarikan para pemain top justru membuatnya tampil di putaran final Thailand Open.

Sang pemain tidak bisa meminta awal yang lebih baik untuk tahun ini. Istirahat pertama datang ketika pemain berusia 22 tahun itu awalnya dipilih untuk menemani tim nasional ke leg World Tour Asia di Bangkok sebagai pemain tanding untuk Soniia Cheah.

Kemudian datang istirahat kedua untuk juara bertahan tunggal putri SEA Games. Ia telah diundang untuk menggantikan pemain lokal Nitchaon Jindapol dari dua Thailand Open mendatang di Bangkok.

Pemain andalan Thailand itu mengalami cedera saat latihan dan harus mengundurkan diri dari turnamen World Tour pembuka musim, sehingga membuat pebulutangkis Malaysia itu mendapat tempat di undian utama.

Kisona bergabung dengan calon atlet Olimpiade Tokyo, Soniia Cheah sebagai dua pembawa bendera Malaysia dalam kompetisi tunggal putri di Bangkok.

Dalam undian untuk turnamen yang dimulai minggu depan, Ia akan menjalani debut yang berapi-api saat menghadapi unggulan teratas dan peringkat 2 dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying.

Ini adalah terobosan lain bagi pebulutangkis muda, yang mendapatkan pengakuan nasional ketika ia menantang peluang untuk memberikan gelar tunggal putri di SEA Games 2019 Filipina.

Kisona, yang hanya masuk sebagai pengganti juara bertahan Goh Jin Wei (yang menjalani operasi perut), menghempaskan pemain berperingkat lebih tinggi dalam perjalanan untuk mempertahankan gelar tunggal putri Malaysia di kejuaraan dua tahunan kawasan Asia Tenggara itu.

Kisona juga membantu tim nasional lolos ke Piala Uber dengan melangkah ke semifinal di Kejuaraan Beregu Asia di Manila pada Februari tahun lalu.

Artikel Tag: Kisona Selvaduray, thailand, Bangkok, Soniia

2083  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini