Kisah Viktor Axelsen, Jadi Pemain Elit Dunia Dengan Tinggi Badan Menjulang

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 14 Jan 2022, 15:30 WIB
Kisah Viktor Axelsen, Jadi Pemain Elit Dunia Dengan Tinggi Badan Menjulang

Axelsen Bersama Para Legenda Bulu Tangkis/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Viktor Axelsen, Juara Olimpiade Tokto 2020, telah memenangkan hampir semua hal dalam olahraga ini. Namun, berbicara dengan para penggemarnya secara online, dia berbagi pendapat tentang tinggi badannya ketika dia masih muda memengaruhinya dan membentuknya menjadi orang seperti sekarang ini.

Dalam olahraga, kita sering mendengar cerita tentang bagaimana para superstar zaman sekarang diberitahu bahwa mereka tidak akan berhasil atau ditolak karena berbagai alasan. Yang terkenal, pesepakbola Lionel Messi dilecehkan oleh River Plate karena 'terlalu pendek'. Hari ini, 'kutu' dianggap sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa.

Pemain Denmark berusia 28 tahun, Viktor Axelsen, mengungkapkan pengalamannya tentang keraguan dalam karir mudanya di sekitar apakah ia bisa menjadi pemain tunggal putra elit, yang secara tradisional adalah pemain yang lebih pendek dengan kecepatan tinggi dan stabilitas di sekitar lapangan.

Terlepas dari tantangan ini dan melawan rintangan, dia mencapai puncak. Viktor Axelsen menggunakan kisah pribadinya untuk menginspirasi dan memotivasi para penggemarnya agar juga kuat menghadapi kesulitan apa pun yang mereka alami dalam hidup mereka.

“Ini mungkin bukan pertama kalinya Anda mendengar orang lain mengatakan bahwa membandingkan diri Anda dengan orang lain atau mendengarkan pendapat orang lain tentang Anda dapat merusak kesehatan mental Anda,” kata Axelsen.

Kisah Axelsen

Pemain kelahiran Odense ini memiliki sekantong talenta ketika masih menjadi pemain junior dan menarik perhatian dunia bulu tangkis. Diskusi tentang seberapa jauh dia bisa melakukannya dimulai.

“Ketika saya berusia 16 tahun dan baru saja memenangkan World Junior Champs sebagai orang Eropa pertama, banyak orang mulai mengikuti saya dan oleh karena itu saya juga mendengar banyak pendapat baru tentang permainan saya. Baik dan buruk,” katanya.

“Yang paling umum adalah bahwa orang mengira saya terlalu tinggi dan kurus untuk menjadi pemain MS yang baik. Saya masih muda dan pendapat orang lain sedikit mengganggu saya.”

Meskipun Viktor Axelsen membuktikan kemampuannya di lapangan dan bermain di level yang jauh melampaui usianya, itu mengubah cara dia berpikir tentang permainannya.

“Itu juga saat ketika saya mulai banyak tumbuh. 1,85, 1,87, 1,90 hingga 1,94cm saya hari ini. Saya ingat harus membuat paspor baru ketika saya berusia sekitar 17 tahun, dan saya sangat frustrasi sehingga tertulis 1,90cm karena tidak banyak pemain MS kelas dunia yang setinggi ini.”

Axelsen sebelumnya mengatakan bahwa dia menonton pertandingan bintang top yang juga lebih tinggi dari rata-rata. Jadi, dia menonton klip dengan Bao Chunlai, Muhammad Hafiz Hashim dan Park Sung Hwan dan kemudian Chen Long untuk belajar dari gaya permainan mereka. Sementara ini membantu, dia masih cemas tentang dirinya sendiri.

“Masalahnya adalah di kepala saya, saya tahu bahwa dengan 1,94cm saya, saya bahkan lebih tinggi.”

Kekhawatiran ini tumbuh di dalam dirinya dan mulai memengaruhi pelatihannya sehari-hari dan menyebabkan 'solusi' potensial berputar-putar di kepalanya.

“Ketika hal-hal tidak berjalan sesuai keinginan saya dalam pelatihan atau turnamen, kenegatifan tumbuh di dalam diri saya dan terkadang saya menyalahkan tipe tubuh saya. Saya mungkin terlalu tinggi dan terlalu berat, pikir saya.”

“Saya menghabiskan berjam-jam membaca dan mencoba menemukan diet baru untuk membantu saya menurunkan berat badan dan menjadi lebih fleksibel dan berpikir menjadi lebih ringan akan membantu gerakan saya di lapangan,” ungkapnya.

Pesan dari Axelsen

Viktor Axelsen dikenal karena terlibat dengan basis penggemar globalnya dan melalui ini dia ingin orang lain tidak merasakan tekanan yang sama seperti yang dia alami. Pesan dari pemain nomor satu di dunia adalah.

“Berhenti membandingkan diri Anda dengan orang lain dan lakukan apa yang menurut Anda benar dan lakukan yang terbaik untuk mengelilingi diri Anda dengan orang-orang yang mendukung Anda saat Anda mengejar impian Anda.”

Artikel Tag: viktor axelsen, Chen Long, lin dan, lee chong wei

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kisah-viktor-axelsen-jadi-pemain-elit-dunia-dengan-tinggi-badan-menjulang
439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini