Kirsty Gilmour, Pebulutangkis Skotlandia Penggemar LGBT

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 11 Agu 2022, 20:00 WIB
Kirsty Gilmour, Pebulutangkis Skotlandia Penggemar LGBT

Kirsty Gilmour/[Foto:Daily]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Untuk pemain dengan tato 'Make Good Choices' di pergelangan tangannya, pemain bulu tangkis No.1 Skotlandia Kirsty Gilmour tentu tidak menyesali keputusannya untuk tampil sebagai gay di depan umum untuk pertama kalinya akhir tahun lalu.

Kirsty Gilmour mengatakan dia berharap ceritanya bisa menginspirasi pemain lain yang berpikir untuk membuat langkah berani yang sama.

“Jika ada yang ragu untuk keluar, terutama di bulu tangkis, pria atau wanita atau siapa pun di antaranya, saya pribadi tidak memiliki sesuatu yang negatif dan saya harap itu sama untuk Anda,” katanya.

“Menurut saya, uji air dengan cara apa pun yang Anda inginkan. Sedikit bagi saya adalah meletakkan bendera pelangi kecil di bio saya di Instagram dan media sosial saya. Bagi seseorang yang tidak tahu apa artinya, itu tidak akan berarti apa-apa. Tetapi bagi orang-orang yang tahu apa artinya, itu berarti segalanya.”

Gilmour, 28 tahun, telah bermain secara internasional selama lebih dari satu dekade dan mengatakan seksualitasnya telah dikenal "bertahun-tahun" di antara keluarga dan teman-temannya. Baru pada penampilan November 2021 di podcast 'Out with Suzi Ruffell' dia memilih untuk go public untuk pertama kalinya.

"Saya memiliki beberapa orang acak di internet yang mengatakan 'Saya tidak tahu' (tetapi) saya benar-benar tidak memiliki satu komentar negatif dan lama mungkin itu berlanjut," katanya.

“Saya telah mengelilingi diri saya dengan orang-orang yang sangat baik dan itu juga berlaku untuk komunitas bulu tangkis. Meskipun bulu tangkis sangat populer di beberapa negara yang memegang keyakinan agama yang sangat kuat, para penggemar itu, jika Anda adalah pemain bulu tangkis yang baik, baik, dan terhormat, mereka akan menjadi penggemar yang sama persis dengan Anda.”

“Saya memiliki 'Make Good Choices' di pergelangan tangan saya dan 'ini akan baik-baik saja' di pergelangan kaki saya. Saya pikir begitu banyak dari apa yang kami lakukan, kami mengendalikan (dan) dalam olahraga, kami selalu berbicara tentang mengendalikan yang dapat dikendalikan,” tambah Gilmour.

Kirsty Gilmour tiba di Birmingham Commonwealth Games dengan harapan dapat menambah medali peraknya di Glasgow 2014 dan perunggu di Gold Coast empat tahun lalu, tetapi pemain Skotlandia itu kalah dalam playoff medali perunggu dari Yeo Jia Min.

Artikel Tag: Kirsty Gilmour, Skotlandia, LGBT

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kirsty-gilmour-pebulutangkis-skotlandia-penggemar-lgbt
801  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini