Kirsty Gilmour Comeback di Turnamen Swiss Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 26 Feb 2021, 19:30 WIB
kirsty Gilmour Comeback di Turnamen Swiss Open 2021

Kirsty Gilmour/[Foto:Badmintonthaitoday]

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis asal Skotlandia, Kirsty Gilmour akan memulai debutnya di turnamen pembuka musim di Swiss Open World Tour Super 300 setelah serangkaian cedera pada tahun lalu.

Setelah melewatkan BWF World Tour Asia di Bangkok, peringkat dunia Kristy Gilmour jatuh, berada di peringkat 28 dunia, dan kini Ia akan kembali untuk pertama kalinya di YONEX Swiss Open 2021 pada minggu depan.

Meski belum siap untuk pensiun, Olympian Kirsty Gilmour telah memulai usaha sosial “untuk memberikan sesuatu kembali kepada bulu tangkis”.

Badminton Academy Social Enterprise (BASE) di negara asalnya Skotlandia, yang akan didirikan dengan dua mitra termasuk pamannya David, akan terbuka bagi siapa saja yang tertarik dengan olahraga ini.

“Ini akan menjadi tempat yang benar-benar inklusif untuk semua orang dari semua lapisan masyarakat, dengan semua persyaratan anggaran dan mudah-mudahan benar-benar dapat diakses oleh siapa saja yang ingin menjadi bagian dari bulu tangkis,” katanya kepada Daily Record.

“Bagi saya meninggalkan olahraga ini dengan sesuatu yang sangat positif akan sangat bagus. Saya tidak mengerti mengapa Anda harus menunggu sampai Anda dalam olahraga untuk memberi kembali. Semoga ini bisa menjadi dampak positif yang bagus yang bisa saya berikan pada olahraga," ungkap Gilmour. 

Pandemi global COVID-19 yang berkepanjangan meyakinkan Kirsty Gilmour untuk terus maju dengan BASE dan menyatukan orang.

“Pandemi telah membuktikan lebih dari sebelumnya, aktivitas fisik adalah cara yang bagus untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan mental,” katanya.

“Jika kita dapat menggunakan semua pesan positif yang telah beredar dan untuk itu dimasukkan ke dalam pesan positif kita untuk melibatkan orang-orang dalam bulu tangkis, maka itu bagus. Kami masih mencari fasilitas yang kokoh. Selamat datang semuanya - anak-anak, manula, ibu, ayah,” tambahnya.

Peraih medali perak Commonwealth Games 2014 berusia 27 tahun, yang melewatkan Asian Leg di Bangkok pada Januari karena cedera, akan kembali pada Swiss Open pekan depan di Basel.

Artikel Tag: Kirsty Gilmour, Swiss Open, BWF, Skotlandia

970  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini