Kim Sa Rang/Kim Gi Jung Tandai Comeback Dengan Gelar Welsh Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 06 Des 2021, 12:30 WIB
Kim Sa Rang/ Kim Gi Jung Tandai Comeback Dengan Gelar Welsh Open 2021

Kim Sa Rang-Kim Gi Jung/[Foto:Viktor]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Sebuah turnamen kompetitif kedua adalah dorongan yang diperlukan untuk mantan mitra Kim Sa Rang/ Kim Gi Jung untuk kembali ke jalur kemenangan.

Pada hari Sabtu, mantan pasangan Korea nomor 2 dunia yang bersatu kembali setelah berpisah pada tahun 2016, mengalahkan pasangan Malaysia Man Wei Chong/Tee Kai Wun 21-18, 18-21 dan 21-15 untuk memenangkan mahkota ganda putra di Welsh Open di Cardiff .

Peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia dua kali itu juga menjadi semifinalis di Scottish Open minggu sebelumnya. Tidak diketahui apakah kemitraan mereka adalah hal yang hanya terjadi satu kali tetapi penampilan bagus mereka menunjukkan bahwa mereka masih merupakan kekuatan yang harus diperhitungkan.

Rekan 'kuda tua' Ko Sung-hyun-Shin Baek-cheol, yang bersatu kembali pada tahun 2018, juga menikmati kesuksesan comeback ke kompetisi Tur Dunia tingkat atas dengan memenangkan French Open bulan lalu.

Kuartet tersebut, bersama Lee Yong-dae dan Yoo Yeon-seong adalah bagian dari generasi emas Korea yang menerangi kancah ganda pada 2010 hingga pensiun setelah Olimpiade Rio 2016.

Kim Gi Jung juga melakukannya dengan baik saat kembali dengan memenangkan Malaysia Masters tahun lalu bersama Yong-dae. Sa-rang mencoba peruntungannya dengan beberapa mitra termasuk Tan Boon Heong dari Malaysia tetapi tidak berdampak banyak.

Kai Wun menilai Sa-rang-Gi-jung masih memiliki banyak bahan bakar yang tersisa di tangki karena Malaysia juga tersingkir dalam permainan langsung oleh mereka di delapan besar di Skotlandia.

“Mereka masih bisa tampil di level tertinggi,” aku Kai Wun.

“Kami memiliki peluang di game ketiga karena mereka sudah lelah tetapi kami tidak bisa memanfaatkannya.

“Gaya kami juga menguntungkan mereka karena kami jarang mengangkat kok tinggi-tinggi karena mereka lebih suka permainan cepat. Kecepatan shuttlecock juga cepat yang menyulitkan kami untuk memainkan lebih banyak tembakan dan reli panjang.”

Dengan kekalahan tersebut, Kai Wun/Wei Chong gagal menambah koleksi kemenangan keempat mereka tahun ini.

Kai Wun/Wei Chong telah memenangkan Polandia Terbuka, Spanyol Internasional dan Irlandia Terbuka. Mereka juga menjadi runner-up di Ceko Open 2021.

Artikel Tag: kim sa rang, Kim Gi Jung, korea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kim-sa-rangkim-gi-jung-tandai-comeback-dengan-gelar-welsh-open-2021
623  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini