Khosit Phetpradab Fokus Raih Gelar, Meskipun Peringkatnya Turun

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 12 Jul 2018, 15:30 WIB
Khosit Phetpradab Fokus Raih Gelar, Meskipun Peringkatnya Turun

Khosit Phetpradap/[Foto:Nationmultimedia]

Berita Badminton : Meskipun harus menyerahkan peringkat 1 Nasional Thailand kepada pemain muda Kantaphon Wangcharoen pada pekan ini, pebulutangkis senior Thailand, Khosit Phetpradab berharap mampu meraih gelar atau setidaknya babak semifinal di turnamen Thailand Open yang berlangsung pekan ini di Nimibutr Stadium Bangkok Thailand.

Khosit Phetpradap yang saat ini berada di peringkat 23 dunia, diperkirakan akan dilampaui oleh Kantaphon (peringkat 27 pada hari Rabu) ketika daftar peringkat BWF yang baru diperbarui pada Kamis (12/7) setelah serangkaian hasil yang cukup mengesankan dalam beberapa turnamen terakhir.

Hasil bagusnya Kantaphon adalah kemenangan menakjubkan atas juara Olimpiade 2016, Chen Long asal China di turnamen Malaysia Open 2018 World Tour Super 750 dan mencapai babak perempatfinal di ajang Indonesia Open 2018 Super 1000 pada pekan lalu.

"Dia saat ini dalam bentuk yang lebih baik daripada saya dalam beberapa turnamen terakhir, jadi saya harus menerima itu," kata Khosit setelah dia menyingkirkan rekan setimnya Pannawit Thongnuam dengan 21-12 dan 21-15 di babak pertama Thailand Open 2018 pada Rabu (11/7).

“Itu normal bahwa Anda tidak dapat mempertahankan posisi teratas sepanjang waktu. Yang bisa saya lakukan sekarang adalah fokus pada pertandingan saya di turnamen ini karena saya berharap untuk setidaknya mampu mencapai babak semifinal,” tambahnya.

Selanjutnya di babak kedua, Khosit Phetpradap akan menjalani putaran kedua pada Kamis dengan menghadapi mantan juara Eropa asal Inggris, Rajeev Ouseph.

Sementara itu Kantaphon berhasil membalas dendam dengan manis atas musuh bebuyutannya asal Malaysia, Leong Jun Hao saat ia menyelamatkan satu match poin pertandingan untuk meraih kemenangan atas peraih medali perak Kejuaraan Dunia Junior 2017 itu dengan 21-19, 9-21 dan 24-22 dalam tempo 81 menit.

Sebelumnya Kantaphon kalah dari Jun Hao di stadion yang sama di babak semifinal Thailand Masters Januari lalu.

Sementara Tanongsak Saensomboonsuk juga melaju ke babak kedua setelah menang atas unggulan kedelapan asal India, Sameer Verma dengan 21-18 dan 21-16. 

Artikel Tag: Khosit Phetpradap, Kantaphon Wangcharoen, Thailand Open 2018

1942