Kewibawaan Park Joo Bong Yang Membuat Kemajuan Pesat Timnas Jepang

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 27 Jun 2022, 14:30 WIB
Kewibawaan Park Joo Bong Yang Membuat Kemajuan Pesat Timnas Jepang

Tan Kim Her-Park Joo Bong/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badmiton : Karismatik adalah kata yang tepat untuk menggambarkan Park Joo Bong karena atribut ini telah meyakinkan tiga pelatih Malaysia Jeremy Gan, Lee Wan Wah dan Tan Kim Her untuk bergabung dengan pelatihannya di Jepang.

Sebagai pelatih kepala, Park Joo Bong telah mengubah Jepang menjadi kekuatan besar selama 18 tahun terakhir. Di bawah kepemimpinannya, para pemain mereka telah memenangkan gelar di setiap acara besar dari Olimpiade, Kejuaraan Dunia, dan Asian Games.

Seorang perencana yang efektif juga telah menjaga hubungan dekat dengan mantan pelatihnya, terutama para pemain yang ia latih di Malaysia dan Jeremy adalah yang pertama mendapatkan kesempatan untuk bekerja di bawah asuhan pelatih Korea Selatan itu pada tahun 2017.

Di bawah Jeremy, Yuta Watanabe/Arisa Higashino telah memenangkan hattrick gelar All England dan juga medali perak di Kejuaraan Dunia 2012 di Huelva, Spanyol.

“Awalnya, saya tidak tertarik karena saya harus pindah dari rumah, tetapi satu hal yang memikat saya adalah kenyataan bahwa saya dapat mengandalkan Joo-bong. Dia bisa dipercaya dan meyakinkan saya bahwa saya bisa menjadi pelatih di Jepang dengan baik,” kata Jeremy.

“Mereka tidak memiliki tim senior ganda campuran tertentu, tetapi dengan bimbingan Joo-bong, saya telah menangani tim selama lima tahun terakhir. Dia memberi kami kebebasan untuk menjalankan program kami dan juga waktu untuk mencapai target.”

“Dia adalah orang yang tidak pernah meninggalkan kita dalam kesulitan. Jika ada masalah, dia turun tangan untuk berdiskusi dan mencoba menyelesaikannya. “Dia bertanggung jawab atas kinerja keseluruhan dan selalu memotivasi kami,” tambahnya.

Tan Kim Her ditunjuk sebagai pelatih ganda putra sementara Wan Wah, yang awalnya memulai sebagai pelatih junior dipromosikan tahun lalu sebagai pelatih tim B ganda campuran nasional.

Kim Her mengatakan Joo-bong transparan dalam urusannya.

“Tidak ada politisasi dan semuanya didasarkan pada prestasi dan senang berada di bawah pelatih kepala seperti Park,” kata Kim Her.

“Diskusi adalah kunci untuk sistem yang efektif di Jepang dan Park telah memutuskan untuk terlibat dengan kami dan sebelum menyusun rencana.”

“Dia mendengarkan masukan kami dan ini memberi kami kepercayaan diri untuk bekerja bahu-membahu dengannya. Dia tidak hanya fokus pada hasil tetapi juga mencoba memecahkan masalah yang kita hadapi.”

Setelah dua tahun bekerja, Kim Her telah membayar kepercayaan Joo Bong setelah membimbing Takuro Hoki/Yugo Kobayashi untuk menjadi pasangan Jepang pertama yang dinobatkan sebagai juara dunia ganda putra tahun lalu.

Dengan Park Joo Bong akan memimpin Jepang hingga 2025, Kim Her dan Jeremy telah menerima kontrak baru yang akan membuat mereka melayani Jepang hingga 2024 dengan Olimpiade Paris sebagai tujuan utama mereka.

Artikel Tag: Park Joo Bong, Tan Kim Her, Jeremy Gan, jepang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kewibawaan-park-joo-bong-yang-membuat-kemajuan-pesat-timnas-jepang
2110  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini