Kevin/Marcus Comeback di Turnamen German Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 06 Feb 2021, 16:00 WIB
Kevin dan Marcus Comeback di German Open 2021

Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Setelah harus absen di turnamen kompetitif selama 12 bulan, pasangan ganda putra terbaik Indonesia peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon akhirnya bisa kembali merasakan kompetisi lagi di BWF Tour Eropa yang bertajuk German Open World Tour Super 1000 pada 9 hingga 14 Maret 2021 mendatang.

Meski German Open adalah turnamen level Super 300, namun konpetisi ini bisa menjadi ajang pemanasan bagi Kevin dan Marcus menuju kejuaraan bergengsi All England Open Super 1000 pekan setelahnya di Birmingham Arena, London.

The Minions (julukan Kevin-Marcus) sejatinya akan tampil untuk pertama kalinya di BWF Tour Asia pada bulan lalu di Bangkok, Thailand , namun Kevin Sanjaya dinyatakan positif Covid-19 beberapa hari sebelum keberangkatan yang membuat PBSI harus mencoret kedua pemain dari skuad.

Dengan absennya Kevin dan Marcus di tiga turnamen beruntun di Thailand, ganda putra gagal mendulang gelar juara dengan satu-satunya kemenangan tim Merah Putih diraih oleh pasangan ganda putri peringkat 7 dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Selain Kevin/Marcus, tim ganda putra akan turun dengan kekuatan penuh di German Open 2021 kali ini dengan total ada enam pasangan, yakni pasangan peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, peringkat 7 dunia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, semifinalis Yonex Thailand Open 2020, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin, Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Erich Yoche Rambitan serta pasangan debutan Gabriel Christopher Wintan Wijaya dan Galuh Dwi Putra.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, German Open 2021, PBSI

990  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini