Ketika Empat Juara Dunia Jadi Pemenang BWF World Tour Finals 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 13 Des 2022, 18:30 WIB
Ketika Empat Juara Dunia Jadi Pemenang BWF World Tour Finals 2022

Pemenang BWF World Tour Finals 2022/[Foto:BP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dengan berakhirnya BWF World Tour Finals 2022, musim bulu tangkis 2022 akhirnya berakhir. Secara kebetulan, empat juara dunia juga menjadi pemenang di kategorinya masing-masing pada ajang akhir tahun tersebut.

Viktor Axelsen Yang mengalahkan kunlavut Vitidsarn dari Thailand 21-5, 21-16, untuk memenangkan gelar Kejuaraan Dunia BWF tunggal putra 2022, dan mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting 21-13, 21-14 di final pada hari Minggu, tidak diragukan lagi adalah pria paling dominan dalam 2 tahun terakhir. Namun, menantikan musim 2023, dia bisa menghadapi tantangan berat dari Lee Zii Jia, Shi Yuqi, Kodai Naraoka, dan Loh Kean Yew.

Di tunggal putri, Tai Tzu Ying, He Bingjiao, dan Chen Yufei semuanya mendapatkan bagian yang adil dalam kategori tersebut, tetapi dalam hal lebih banyak melengkapi performa dan dominasi keseluruhan di tahun 2022, Akane Yamaguchi yang menjuarai All-England, Japan Open, Kejuaraan Dunia, dan BWF World Tour Finals 2022 adalah satu-satunya wanita yang menonjol di turnamen besar tahun 2022.

Kategori ganda putra adalah satu-satunya acara di mana Juara Dunia tidak memenangkan BWF World Tour Finals 2022. Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 21-19, 21-14 di final Kejuaraan Dunia pada 28 Agustus 2022, kalah dalam semua pertandingan mereka dan finis terakhir di Grup BWF World Tour Finals 2022.

Di sisi lain, Liu Yuchen/Ou Xuanyi yang baru bermain bersama untuk musim pertama mereka, mengalahkan idola mereka Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 21-17, 19-21, 21-12 untuk merebut gelar Final pertama mereka. Ini juga membuktikan bahwa persaingan di ganda putraterbuka lebar dan tidak ada pasangan dominan yang jelas dalam acara tersebut.

Beberapa tahun yang lalu, dan pasangan ganda putri Korea sangat tidak konsisten, dalam jangka pendek, sulit untuk melihat Chen/Jia ditantang oleh pasangan ganda putri mana pun di dunia kecuali mereka bermain di bawah par sendiri.

Meski banyak fokus biasanya diberikan pada kategori tunggal putra dan tunggal putri, Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang memenangkan gelar ke-10 mereka tahun ini di Finals Minggu lalu, harus dianggap sebagai Pemain Bulutangkis Paling Disegani di 2022.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong tak terbendung dan mungkin lawan terbesar mereka sendiri. Jika mereka bisa mempertahankan momentum mereka, merekatidak diragukan lagi favorit teratas untuk memenangkan emas di Olimpiade Paris 2024.

Artikel Tag: BWF World Tour Finals 2022, viktor axelsen, Akane Yamaguchi, Zheng Siwei, Huang Yaqiong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ketika-empat-juara-dunia-jadi-pemenang-bwf-world-tour-finals-2022
414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini