Ketika Chen Yufei Percaya Bahwa An Se Young Dapat Dikalahkan

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 11 Jun 2024, 19:45 WIB
Ketika Chen Yufei Percaya Bahwa An Se Young Dapat Dikalahkan

An Se Young-Chen Yufei/[Foto:AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Baru-baru ini, di final tunggal putri BWF World Tour Super 1000 Indonesia Open, bintang bulu tangkis asal China, Chen Yufei berhasil mengalahkan juara dunia asal Korea Selatan An Se Young 21-14, 14-21 dan 21-18, dan memenangkan kejuaraan pertamanya musim ini.

Selama wawancara, Chen Yufei percaya bahwa meskipun An Se Young sangat kuat, namun pemain Korea tetap dapat dikalahkan.

Saat ditanya media, apa yang Anda kagumi dari An Se Young? Chen Yufei berkata langsung: "Dia sangat, sangat stabil. Dia jarang membuat kesalahan atau keraguan di lapangan. Dia juga bertahan dengan sangat baik dan memiliki ritme yang bagus. Dia sangat kuat."

Meskipun An Se Young telah menunjukkan dominasi yang kuat di arena tunggal putri saat ini, Chen Yufei percaya bahwa An Se Young bukanlah pemain yang sempurna.

"Saya pikir kita semua adalah manusia, dan orang-orang akan membuat kesalahan, jadi selama saya bertahan, dia pasti akan membuat kesalahan, padahal dia sangat baik dan kuat, seperti dewa, dia sangat cakap dan tidak akan membuat kesalahan, tapi menurutku tidak ada dewa sejati di dunia ini, mereka semua adalah manusia."

Selain itu, Yufei juga mencatatkan hasil bagus yang diraihnya setiap berlaga di Indonesia pada Juni selama tiga tahun berturut-turut. Ia berhasil menjuarai Indonesia Masters 2022 serta kejuaraan Indonesia Open 2023 dan 2024 yang menjadi salah satu "tempat berkah" miliknya di Istora Senayan Jakarta.

Selain Yufei, China juga berhasil membawa pulang tiga gelar lainnya di Indonesia Open 2024 yakni tunggal putra Shi Yuqi, ganda campuran Cha Bo Xian / Wei Ya Xin serta ganda putra Liang Wei Keng / Wang Chang.

Artikel Tag: Chen Yufei, An Se Young, Indonesia Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ketika-chen-yufei-percaya-bahwa-an-se-young-dapat-dikalahkan
542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini