Ketekunan Lakshya Sen Lahirkan Kesuksesan di Usia Muda

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 13 Agu 2022, 00:00 WIB
Ketekunan Lakshya Sen Lahirkan Kesuksesan di Usia Muda

Vimal Kumar-Lakshya Sen/[Foto:Sportstarlive]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ketekunan melahirkan kesuksesan, terutama bagi Lakshya Sen muda. Dalam serangkaian pertama sejak Desember 2021, pemain berusia 20 tahun itu telah memenangkan medali di Kejuaraan Dunia, merebut gelar BWF Super 500 (India Open), mencapai final Kejuaraan All-England dan memainkan perannya di India. memenangkan Piala Thomas yang bergengsi.

Pada hari Senin, ia menambahkan emas tunggal putra Commonwealth Games, pada debutnya, menyangkal usia dan pengalamannya.

“Ini adalah pengalaman pertama saya di CWG…Saya tidak terlalu menekan diri sendiri terkait hasil,” kata Lakshya, saat tiba di Padukone Dravid Center for Sports Excellence, tempat latihannya, Rabu.

“Saya hanya pergi dengan pikiran terbuka. Melihat hasil undian, saya memiliki keyakinan bahwa saya bisa melakukannya dengan baik.”

“Saya telah memberi diri saya tiga hingga empat minggu untuk berlatih untuk turnamen ini dan Kejuaraan Dunia (mulai 22 Agustus). Saya melewatkan beberapa turnamen termasuk Malaysia dan Singapura Terbuka. Periode pelatihan itu membantu saya dan saya yakin itu akan terjadi dalam beberapa hari mendatang juga.”

Bulutangkis di CWG adalah kompetisi yang rumit. Ini bukan tambalan pada standar yang akan dihadapi seseorang di tingkat Asia dan Dunia. Tapi itu membawa serta tekanan untuk menang, terutama bagi pemain dari India, yang dianggap sebagai salah satu negara bulu tangkis terkemuka.

Cara Lakshya Sen mengelola ini adalah takeaway terbesar, menurut Vimal Kumar, mentor dan pelatihnya.

“Saya paling terkesan dengan temperamennya,” kata Vimal.

“Tidak banyak pemain hebat dalam undian. Tapi dia menangani harapan dengan baik. Dia bisa dengan mudah kalah di semifinal. Sekali lagi, di final, dia berada di posisi yang sulit. Tapi dia berhasil melewatinya.”

Dua minggu di Birmingham juga mengungkapkan jenis kesulitan dalam diri Lakshya. Sejak kemenangan Piala Thomas pada pertengahan Mei, ia hanya memainkan tiga pertandingan kompetitif menjelang CWG, sebagian untuk melindungi bahu yang cerdik. Tapi dia tidak terlihat terlalu matang.

“Level beberapa minggu terakhir ini adalah contoh sempurna,” jelas Lakshya.

“Ketika saya melewatkan beberapa turnamen, tidak bermain selama lima hingga enam minggu, saya tahu bahwa saya tidak akan fit. Tapi aku berhasil. Sekarang, saya perlu pulih, mempertahankan performa ini dan mempertahankan standar selama berminggu-minggu.”

Inti dari ini adalah peran fisio terkenal Heath Mathews, yang ditambahkan ke tim Lakshya sebelum keberangkatan sebagai bagian dari skema TOPS.

“Keahlian yang dia bawa sangat bagus. Ini memberi Anda kepercayaan diri yang besar ketika seseorang seperti dia mengatakan 'Anda bugar. bahumu baik-baik saja'. Dia benar-benar membantu saya memenangkan turnamen.”

Artikel Tag: Lakshya Sen, Vimal Kumar, Commonwealth Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ketekunan-lakshya-sen-lahirkan-kesuksesan-di-usia-muda
730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini