Kento Momota Yang Benci Kekalahan, Siap Bangkit India Open

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 17 Apr 2021, 14:30 WIB
Kento Momota Yang Benci Kekalahan, Siap Bangkit India Open

Kento Momota/[Foto:NST]

Berita Badminton : Konon "sukses" salah satu tunggal putra bulu tangkis nomor satu dunia, Kento Momota adalah ia atlet yang paling membenci sebuah "kekalahan" .

Pelatih kepala tim nasional Jepang asal Korea Selatan , Park Joo Bong mengatakan bahwa Kento Momota mempertimbangkan kehilangan pertandingan alami untuk kompetisi tersebut. Tetapi jika dia kalah dari pemain mana pun Dia tidak akan menyerah untuk kedua kalinya berturut-turut .

Di turnamen India Open pada pertengahan bulan depan, bisa dibilang pemain bulu tangkis yang paling ingin ditemui Kento Momota adalah juara All England asal Malaysia, Lee Zii Jia, yang mengalahkannya di babak delapan besar dengan 21-16 dan 21-19 dan merupakan kemenangan pertama Zii Jia setelah kalah dalam tujuh pertemuannya sebelumnya .

 Yang kedua untuk tidak menyerah yang terlihat jelas. Turnamen di tahun 2019 di mana Momota mampu membalaskan dendam empat dari enam lawan yang kalah dan ditemuinya akhir tahun itu. Keempat pemain tersebut adalah Anders Antonsen dari Denmark, Anthony Ginting dan Jonatan Christie, serta Huang Yuxiang dari China. Dalam pembalasan paling brutal, Kento Momota mengalahkan Anders Antonsen 21-9 dan 21-3 di Kejuaraan Dunia di Basel, Swiss, setelah dia kalah dari pemain Denmark itu Indonesia Masters 7 bulan sebelumnya.

Momota berbicara kepada penggemarnya melalui saluran Youtube resminya, dengan mengatakan, "Setelah kekalahan Saya melihat banyak komentar (dari fans) " seperti " Apa yang terjadi dengan Momota? ".

"Sejujurnya, saya senang kalian berpikir begitu. Senang rasanya merasa tidak nyaman kehilangan. Saya ingin menjadi cukup kuat untuk membuat Anda berpikir saya tidak akan kalah. Dan tetap merasa bersalah bahwa dia adalah orang nomor 1 di dunia dan harus dikalahkan."

Momota mengatakan bahwa dia memandang dan menerima kekalahan itu secara positif. Untuk menunjukkan kepada semua penggemar bahwa dia akan kembali lebih kuat.

Turnamen India Open Super 500 bulan depan begitu memikat sehingga pebulutangkis tunggal putra asal Jepang itu ingin berhadapan dengan juara All England dari Malaysia.

Artikel Tag: kento momota, Park Joo Bong, Lee Zii Jia, India Open 2021

715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini