Kento Momota Ungkap Faktor Kekalahannya Dari Viktor Axelsen

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 26 Okt 2021, 07:00 WIB
Kento Momota bicara soal kekalahannya dari Viktor Axelsen di Denmark Open 2021.

Kento Momota beberkan penyebab kekalahan dari Viktor Axelsen di Final Denmark Open 2021. (Gambar: Badminton Photo)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Jepang yaitu Kento Momota membeberkan penyebab kekalahannya dari Viktor Axelsen pada Final Denmark Open 2021, Minggu (24/10) kemarin. Momota merasa lebih tertekan khususnya ketika bertanding di set ketiga.

Pada pertandingan yang digelar di Odense tersebut, Kento Momota sejatinya mampu mengawali set pertama dengan baik. Pemain bertangan kidal tersebut mendikte pukulan Viktor Axelsen hingga akhirnya menang dengan skor 22-20. Sayang, permainan Momota tidak bisa dipertahankan pada set kedua dan ketiga. Ia harus menyerah dua kali beruntun dengan skor 18-21 dan 12-21.

Seusai pertandingan, Momota menjelaskan faktor utama yang membuatnya menelan kekalahan pahit. Pada set kedua, ia merasa ada angin yang membuatnya salah memberi penilaian terhadap bola. Kemudian pada set ketiga, ia merasa tertekan sehingga gagal memberi performa optimal seperti pada set pertama.

“Di game kedua saya merasa ada angin samping, tapi tidak sebanyak yang saya bayangkan, jadi saya salah menilai dua kali dan mungkin itu sebabnya saya kalah,” ucap Momota saat diwawancara.

“Kami berdua mengeluarkan semua yang kami miliki. Secara emosional mungkin saya banyak terdesak di game ketiga. Selalu menyenangkan bermain dengannya karena saya banyak berkembang,” tukas pemain ranking satu dunia tersebut.

Kendati kalah, tetapi Momota cukup senang dengan pencapaiannya di Denmark Open 2021 kali ini. Ia merasa bisa bermain secara lebih bebas dan menemukan kembali sentuhan terbaiknya meski berakhir antiklimaks.

Artikel Tag: kento momota, viktor axelsen, Denmark Open 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kento-momota-ungkap-faktor-kekalahannya-dari-viktor-axelsen
1981  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini