Kento Momota Terus Melesat, ke Perempat Final Japan Masters 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 17 Nov 2023, 01:30 WIB
Kento Momota Terus Melesat, ke Perempat Final Japan Masters 2023

Kento Momota/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pahlawan tuan rumah Kento Momota terus tampil mengesankan dalam kebangkitannya dari performa buruk yang berkepanjangan, saat ia mengalahkan Rasmus Gemke asal Denmark untuk memasuki babak perempat final Kumamoto Japan Masters 2023.

Kento Momota pada Minggu lalu memenangkan gelar pertamanya dalam dua tahun, Korea Masters 2023, yang membuatnya naik 11 peringkat ke No.41 di Peringkat Dunia BWF.

Setelah memenangkan kedua pertandingan babak kualifikasi di Kumamoto pada hari Selasa, Momota mengalahkan unggulan kedelapan yang juga mantan juara dunia, Loh Kean Yew di babak pembukaan kemarin dalam pertandingan ketiga yang ketat.

Mantan pemain nomor 1 dunia itu melewati ujian berat hari ini melawan Rasmus Gemke. Setelah memenangkan game pembuka dari ketertinggalan 17-19, ia memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan secara langsung tetapi Gemke tetap berani untuk membawa pertandingan ke babak penentuan.

Pemain Denmark ini memimpin dengan unggul, unggul 11-5 saat jeda dan 14-8 sebelum Momota membalas dengan permainan agresifnya, mendaratkan beberapa pukulan smash di dekat garis net.

Wakil Jepang meraih tujuh poin berturut-turut untuk memimpin 15-14 dan tidak pernah melepaskan kendali, akhirnya menang 21-19, 20-22 dan 21-16 dalam waktu 100 menit.

“Dia sepertinya ingin bermain banyak reli dengan saya, jadi saya memutuskan untuk bermain lebih banyak half-smash dan clear, dan strategi saya berjalan dengan baik,” kata Momota.

“Saya tahu bahwa pukulan netshot saya sangat bagus, dan saya ingin memainkan lebih banyak pukulan menyerang dan menggunakan netshot saya sebanyak mungkin. Saya bisa menangani smash lawan saya dengan sangat baik hari ini. Selama saya bisa mempersiapkan diri untuk pukulan smash-nya, saya tahu saya akan baik-baik saja.”

Kento Momota mengaku masih terkejut dengan kemenangan putaran pertamanya atas Loh Kean Yew.

“Lawan kemarin (Loh) cepat banget, dan sejujurnya saya kaget bisa menang kemarin," imbuhnya.

Lawan di perempat final Kumamoto Japan Masters 2023 telah menanti yakni musuh lamanya asal China, Shi Yuqi.

Artikel Tag: kento momota, Rasmus Gemke, Kumamoto Japan Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kento-momota-terus-melesat-ke-perempat-final-japan-masters-2023
4294  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini