Kento Momota Mundur Dari Turnamen Swiss Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 29 Feb 2024, 18:30 WIB
Kento Momota Mundur Dari Swiss Open 2024

Kento Momota/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mantan juara dunia tunggal putra asal Jepang, Kento Momota saat ini berada di peringkat 38 dunia. Ia pernah secara terbuka menyatakan akan memperjuangkan tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Namun, ia kini justru mengundurkan diri dari Super 300 Swiss Open 2024 kemarin dan itu dikabarkan tidak diizinkan ikut serta dalam kompetisi Eropa, membuat para penggemar khawatir pasti akan melewatkan Olimpiade Paris tahun ini.

Poin Olimpiade Paris 2024 akan dihitung mulai 1 Mei tahun lalu hingga 28 April 2024. Periode poin Olimpiade sudah memasuki hitungan mundur, di mana tinggal enam turnamen Eropa di bulan Maret yang sangat kritis, yaitu German Open, French Open, Orleans Masters, All England Open, Swiss Open dan Spanish Masters 2024. Kejuaraan Asia pada bulan April akan menjadi kualifikasi terakhir kompetisi poin Olimpiade, dan daftar peserta akan ditentukan secara kasar pada saat itu.

Kento Momota yang berusia 29 tahun baru-baru ini mewakili Jepang di Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Asia, namun gagal di empat besar. Kemudian, ia juga membantu tim profesionalnya mencapai Kejuaraan Liga Bulu Tangkis S/J Jepang, namun sayangnya ia melewatkan kesempatan tersebut. menyelesaikan 6 kejuaraan berturut-turut.

Semula Kento Momota berencana mengikuti Swiss Open Super 300, namun kemarin ia mundur dari kompetisi tersebut. Ia juga dikabarkan tidak berangkat ke Tour Eropa bersama tim. Artinya, Momota mungkin sudah benar-benar menyerah pada Olimpiade Paris.

Poin Olimpiadenya saat ini berada di peringkat No. 47, sangat sulit untuk hanya meraih 2 tiket Olimpiade dalam satu negara.

Kento Momota, yang pernah berada di puncak permainannya, membuat sejarah bulu tangkis dengan menyapu bersih 11 turnamen dalam satu musim, dan bahkan menyelesaikan dua kejuaraan dunia berturut-turut pada tahun 2018 dan 2019.

Namun, setelah kecelakaan mobil serius di Malaysia pada tahun 2020, performanya terus merosot, dan Olimpiade Tokyo terhenti di babak penyisihan grup dan tidak mampu mendapatkan kembali kejayaannya.

Artikel Tag: kento momota, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kento-momota-mundur-dari-turnamen-swiss-open-2024
632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini