Kento Momota Minta Maaf Mundur di Semifinal French Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 02 Nov 2021, 21:15 WIB
Kento Momota Minta Maaf Mundur di Semifinal French Open 2021

Kento Momota/[Foto:Badmintonplanet]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain tunggal putra No. 1 Dunia asal Jepang, Kento Momota yang mundur di semifinal French Open 2021 saat bermain melawan rekan senegaranya peringkat 13 dunia, Kanta Tsuneyama pada Sabtu lalu, mengeluarkan permintaan maaf di Instagram, mengatakan bahwa dia terpaksa menarik diri dari turnamen setelah mengalami cedera punggung di akhir game pertama.

Kento Momota adalah favorit utama untuk memenangkan French Open, setelah peraih medali emas Olimpiade Tokyo asal Denmark, Viktor Axelsen ditarik keluar dari turnamen di babak pertama.

Di semifinal, dia bertarung mati-matian dengan Tsuneyama di game pertama, menyelamatkan lima game-point untuk menutup pertandingan dengan 26-24 dalam durasi 41 menit.

Momota mulai merasa tidak nyaman di awal game kedua dan meminta bantuan medis ketika dia tertinggal 3-6. Wasit turnamen kemudian memasuki lapangan untuk memberi nasihat kepada Momota bahwa jika dia memutuskan untuk mundur melawan rekan satu timnya, dia akan kehilangan semua peringkat akumulasi poin untuk seluruh French Open 2021.

Peraturan 4.4 dari Sistem Peringkat Dunia Lampiran Statuta BWF, Bagian 5.3.3.1

menyatakan bahwa:

4.4 Di Kejuaraan Dunia, Turnamen Kelas 2 – Level 2-4, dan Kontinental, Kejuaraan Perorangan Konfederasi/Pertandingan Multi Olahraga Kontinental Perorangan, jika Pemain / pasangan mengundurkan diri atau mengundurkan diri dari pertandingan yang dimainkan melawan Pemain / pasang dari Anggota yang sama mereka tidak akan menerima poin Peringkat Dunia untuk Turnamen itu.

Tidak yakin apakah juara dunia itu mengerti 100% apa yang wasit pertandingan katakan, dia memutuskan untuk terus bermain tetapi kalah di game kedua dari Tsuneyama 11-21.

Sesaat setelah game kedua, pelatih tunggal putra dari tim Jepang datang untuk Momota menjelaskan konsekuensi dari penarikan, dan mereka tampaknya mencapai sebuah kesepakatan bahwa yang terbaik bagi Momota untuk menarik diri dari turnamen karena cedera.

Beberapa jam kemudian, Momota menggunakan platform media sosialnya untuk memposting pesan berikut untuk penggemarnya:

“Meskipun tubuhku sangat lelah, tetapi hatiku masih sangat energik, aku baik-baik saja, dan tolong jangan khawatir tentang saya. Saya benar-benar tidak ingin menyerah di tengah jalan, tetapi karena punggungku cedera, saya sangat menyesal untuk mereka yang mendukung saya!

Menurut Statistik Bulu Tangkis, tiga pemain teratas yang bermain paling banyak menit bermain, baik di Thomas Cup maupun Denmark Open (Jonatan Christie: 485 menit, Viktor Axelsen: 429 minutes, Kento Momota: 377 minutes).

Artikel Tag: kento momota, French Open 2021, BWF, jepang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kento-momota-minta-maaf-mundur-di-semifinal-french-open-2021
552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini