Kento Momota Jalani Operasi, Pemulihan Tertunda

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 09 Feb 2020, 14:00 WIB
Kento Momota Jalani Operasi, Pemulihan Tertunda

Kento Momota/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Pebulu tangkis tunggal putra peringkat 1 dunia asal Jepang, Kento Momota, menjalani operasi pada tulang dekat matanya pada hari Sabtu (8/2) kemarin, namun itu kabarnya menghapuskan harapannya untuk bisa pulih lebih awal demi tampil di turnamen kompetitif.

Pemain berusia 25 tahun ini terluka dalam kecelakaan mobil di Malaysia awal tahun ini, didiagnosis mengalami fraktur lantai orbital setelah mengaku mengalami penglihatan ganda selama latihan.

Dokter mengantisipasi bahwa penyembuhan tulang akan membutuhkan waktu tiga bulan untuk sepenuhnya pulih, berdasarkan warta dari NHK, seraya menambahkan bahwa ia telah dipulangkan setelah operasi.

Momota telah ditargetkan untuk kembali beraksi di Kejuaraan All England pada 11 Maret, namun karena operasi ini, maka kemungkinan besar sang pemain akan melewatkan kompetisi tersebut. Sebaliknya, dia diharapkan dapat fokus pada pengobatan, dan pemulihannya diperkirakan akan semakin lama.

Momota kembali ke Jepang pada pertengahan Januari setelah mengalami cedera ringan setelah kecelakaan mobil yang menewaskan pengemudi van. Dia awalnya diperkirakan akan menjalani pemulihan selama dua bulan setelah mengalami luka di wajahnya dan beberapa memar ketika kendaraannya mengalami kecelakaan dalam perjalanan ke Bandara Internasional Kuala Lumpur pada 13 Januari.

Momota, yang memenangkan rekor 11 gelar tahun lalu, memiliki sangat antusias tentang Olimpiade Tokyo 2020, kata sekretaris jenderal Federasi Badminton Jepang, Kinji Zeniya, ketika sang pemain kembali ke rumah.

Kecelakaan itu terjadi hanya beberapa jam setelah dia memulai musim tahun ini dengan gemilang saat mengalahkan pemain Denmark, Viktor Axelsen untuk mengangkat gelar Malaysia Masters 2020.

Momota menikmati kesuksesan yang luar biasa pada musim 2019, dengan banyak gelar bergengsi yang berhasil diraihnya termasuk Kejuaraan Dunia, Kejuaraan Asia, dan Kejuaraan All England.

Artikel Tag: kento momota, victor axelsen, kecelakaan, Operasi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kento-momota-jalani-operasi-pemulihan-tertunda
1225  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini