Kento Momota Dipulangkan Dari Rumah Sakit

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 18 Jan 2020, 12:45 WIB
Kento Momota Dipulangkan Dari Rumah Sakit

Kento Momota/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Pebulu tangkis tunggal putra peringkat 1 dunia asal Jepang, Kento Momota, telah diperbolehkan pulang dari rumah sakit pada Jumat (18/1), yang dikonfirmasi oleh sponsornya, Nippon Telegraph dan Telephone Corp, setelah dirawat di Tokyo karena alami kecelakaan di Malaysia.

Momota termasuk dari empat penumpang dalam sebuah mobil van yang mengalami kecelakaan karena menabrak bagian belakang truk kapasitas 30 ton saat menuju ke bandara pada hari Senin (13/1) lalu, yang memakan korban jiwa sang pengemudi van.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengatakan bahwa Momota menderita beberapa luka sobek pada wajahnya dan patah tulang hidung karena kecelakaan itu, tetapi setelah dirawat di sebuah rumah sakit di Tokyo, pebulu tangkis berusia 25 tahun itu bisa dipulangkan dengan tidak ada masalah fisik sama sekali.

"Kepada para penggemar, dan mereka yang peduli seperti Pemerintah Malaysia dan Federasi Badminton Jepang, saya membuat kalian khawatir kali ini, tetapi untungnya tidak ada masalah yang ditemukan dalam pemeriksaan lanjutan," kata Momota dalam pernyataan itu, sebagaimana dikutip dari The Star.

"Saya sangat berterima kasih atas banyak dukungan yang saya terima setelah kecelakaan itu. Sekali lagi, saya mengirimkan doa saya kepada pengemudi yang meninggal dalam kecelakaan itu," tambah Momota.

Momota, yang memenangkan Malaysia Masters pada hari Minggu (12/1) sebelum kecelakaan, menjadi salah satu harapan terbesar Jepang untuk meraih emas pada Olimpiade Tokyo 2020 yang akan digelar musim panas nanti.

"Meskipun saya akan berada dalam periode pemulihan untuk sementara waktu, saya akan mencoba mengembalikan pikiran dan tubuh saya," lanjut Momota.

"Saya ingin menunjukkan permainan terbaik saya sesegera mungkin, sehingga saya kembali dapat memberikan sesuatu kepada mereka yang mendukung saya," tegas juara dunia dua musim terakhir itu.

Artikel Tag: kento momota, kecelakaan, NBA, BWF

1309  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini