Kento Momota Dikiritik Banyak Ikut Variety Show Sebelum Positif Covid-19

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Jan 2021, 20:00 WIB
Kento Momota Dikiritik Karena Banyak Ikut Variety Show Sebelum Positif Covid-19

Kento Momota/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : Laporan terbaru dari Sports Japan menunjukkan bahwa pebulutangkis tunggal putra peringkat 1 dunia asal Jepang, Kento Momota tidak mengalami gejala apa pun saat diuji pada 3 Januari lalu. Namun, Momota masih merasa sangat frustrasi karena dia dites positif Covid-19 .

Menurut analisis dari "Journal Hyundai Digital", Kento Momota sebelumnya sering berpartisipasi dalam variety show, yang mungkin menjadi penyebab utama infeksi tersebut.

Beberapa waktu lalu, pesenam terkenal Jepang Keihiro Uchimura dinyatakan positif asam nukleat dan kemudian didiagnosis sebagai "positif palsu". "Sports Japan" melaporkan bahwa situasi Kento Momota kemungkinan besar akan serupa.

Pada 22 Desember tahun lalu, Kento Momota kembali ke kompetisi untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Nasional Jepang dan meraih tiga gelar tunggal putra berturut-turut.

Kento Momota berpartisipasi dalam rekaman sejumlah variety show sebelum didiagnosis, seperti siaran "No Laughing 24 Hours" pada 1 Januari, TV Asahi, dan "Dream Showdown I Am the King of Sports" yang disiarkan di TV Asahi pada 2 Januari.

Sebagai atlet papan atas, jalur latihan, kompetisi, dan kehidupannya sangat ditentukan, oleh karena itu Momota harus menanggung akibat terkena virus Covid-19 kali ini.

Banyak media yang menduga hal itu terkait dengan seringnya hadir di rekaman variety show.

Sebuah artikel di "Nikkan Hyundai Digital" tanpa henti mengkritik:

"Momota baru-baru ini bukanlah atlet sebagai penghibur. Berbagai acara hanya menggunakan selebriti untuk mendapatkan peringkat, dan atlet tidak akan mendapatkan keuntungan jika mereka berpartisipasi. Momota sangat sulit diatur. Pria itu, (dengan status Covid-19) tidak bisa dihindari," katanya.

"Ketika Olimpiade Tokyo akan datang, sebagai kandidat populer untuk memenangkan medali emas di Olimpiade, Momota memikul harapan dari warga negara Jepang dan tanggung jawab sosial utama. Berlatih untuk membuat keterampilan Anda lebih terasah."

"Kali ini karena dia, tim Jepang kehilangan kesempatan untuk mengikuti tiga kompetisi internasional tingkat tinggi. Jika Olimpiade bisa berjalan mulus, dan performa pemain bulu tangkis tidak memuaskan, pemain nomor satu dunia, Momota kemungkinan besar akan menjadi pendosa."

Artikel Tag: kento momota, Variety Show, jepang

1698  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini