Kento Momota dan Pemain Top Lainnya Putuskan Absen ke Denmark Open

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 06 Okt 2020, 15:00 WIB
Kento Momota Absen di Denmark Open Super 750

Kento Momota/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Para penggemar bulutangkis di seluruh dunia harus menunggu lebih lama untuk melihat kembalinya pemain peringkat 1 dunia asal Jepang, Kento Momota.

Kembalinya Kento Momota ke kompetisi yang sangat dinanti-nantikan tidak akan terjadi di Denmark Open ketika dia dan sejumlah rekan senegaranya secara mengejutkan menarik diri dari turnamen yang akan berlangsung pada 13-18 Oktober di Odense.

Bergabung dengannya dalam daftar absen termasuk bintang tunggal putri Akane Yamaguchi, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (ganda putra) dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (ganda campuran) yang semuanya merupakan unggulan teratas di sektor masing-masing.

Pemain Jepang yang masih akan berlaga di Denmark Open adalah Kenta Nishimoto (tunggal putra), Nozomi Okuhara (tunggal putri) dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan Chiharu Shida/Nami Matsuyama (ganda putri).

Menurut laporan di Jepang, Federasi Badminton Jepang (NBA) tidak mengungkapkan alasan di balik penarikan Momota dan kawan-kawan tetapi diyakini bahwa mereka prihatin dengan lonjakan kasus Covid-19 di Eropa. Denmark mencatat rata-rata 400 kasus sehari sejak pertengahan September lalu.

Berita tersebut akan menjadi pukulan besar tidak hanya bagi penyelenggara turnamen, tetapi juga Federasi Badminton Dunia (BWF), yang berharap untuk memulai kembali musim dengan cara terbaik yang mereka bisa setelah musim ditangguhkan sejak pertengahan Maret pasca All England.

Turnamen ini telah dihantam oleh serentetan penarikan oleh negara-negara Asia teratas, dan partisipasi para bintang Jepang ini dipandang sebagai anugrah.

Semua mata tertuju pada kembalinya Kento Momota karena sudah hampir sembilan bulan sejak dia tampil di sebuah turnamen. Momota absen dalam dua bulan terakhir aksi sebelum penangguhan Covid-19 setelah terlibat dalam kecelakaan di jalan raya di Kuala Lumpur sehari setelah merebut gelar Malaysia Masters pada Januari.

Dengan tidak ada lagi turnamen yang dijadwalkan untuk sisa tahun ini, Momota diharapkan untuk kembali kompetitif di Kejuaraan Nasional Jepang di mana ia akan menargetkan untuk memenangkan gelar ketiganya berturut-turut dan keempat secara keseluruhan.

Absennya Momota di Odense diperkirakan akan membuka persaingan bagi pemain nomor 2 dunia asal Taiwan, Chou Tien Chen dan pemain nomor 3 dunia asal tuan rumah Denmark, Anders Antonsen untuk berjaya di Odense.

Artikel Tag: kento momota, Denmark, Odense

1141  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini