Kenapa Latvia Berani Ambil Resiko Adakan Turnamen Internasional?

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 05 Agu 2020, 21:00 WIB
Kenapa Latvia Berani Ambil Resiko Adakan Turnamen Internasional?

Tim Nasional Latvia/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Dengan hampir semua turnamen Federasi Badminton Dunia (BWF) yang dijadwalkan untuk bulan September dibatalkan, Latvia membuat keputusan berani untuk melanjutkan turnamen open nasional mereka.

Federasi Badminton Latvia (LBF) telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan membatalkan Latvia International, yang dijadwalkan 28-30 Agustus di Jelgava untuk "menghormati kepercayaan" dari 118 pemain yang telah mendaftar untuk turnamen tingkat satelit.

“Kami telah membuat keputusan yang sulit. Kami tidak akan menarik Yonex Latvia International 2020, meskipun jumlah pemain yang terdaftar tiga kali lebih rendah dari tahun-tahun sebelumnya,” kata sekretaris jenderal LBF Kristians Rozenvalds dalam siaran pers yang diterbitkan oleh Badminton Europe.

“Kami menghormati setiap 118 pemain yang telah mempercayai kami."

“Kami ingin memberikan kepercayaan kepada semua pemain, pelatih, manajer, wasit, sponsor, dan media agar bulu tangkis dapat kembali ke kehidupan normal,” ungkapnya.

Latvia adalah salah satu negara yang paling kecil terkena dampak di Eropa dengan 32 kematian tercatat dari 1.246 kasus sejauh ini.

Ini telah mendorong pemerintah Latvia untuk memberikan pengecualian khusus kepada atlet asing yang terbang ke negara itu.

Ini termasuk mengizinkan orang-orang dari negara-negara yang masuk daftar hitam untuk masuk tanpa harus menjalani karantina 14 hari.

Namun, para atlet perlu diuji dan disertifikasi negatif dalam 24 jam setelah menyeberang ke perbatasan Latvia.

Kecuali ada perubahan, Latvian International akan menjadi turnamen peringkat dunia pertama yang dimainkan sejak All England pada pertengahan Maret.

BWF awalnya merencanakan untuk memulai kembali pada bulan Agustus dengan sebanyak 16 turnamen dari semua tingkatan yang dijadwalkan hingga September, tetapi kebanyakan dari mereka telah dibatalkan. Yang paling menonjol adalah Taiwan Open, Korea Open, China Open, dan Japan Open, yang semuanya merupakan bagian dari BWF World Tour.

Artikel Tag: Latvia International 2020, BWF, Pandemi Covid-19

462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini