Kenali Kevin Cordon, Pebulutangkis Bersinar Dari Guatemala

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 01 Agu 2021, 21:09 WIB
Perjalanan Kevin Cordon hingga bersinar di Olimpiade Tokyo 2020 tidaklah mudah.

Kevin Cordon lewati jalan terjal hingga bersinar di Olimpiade Tokyo 2020. (Gambar: La Red)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Olimpiade : Ada yang menarik pada cabang olahraga bulutangkis di ajang Olimpiade Tokyo 2020 kali ini. Adalah Kevin Cordon yang secara mengejutkan berhasil menembus babak semifinal di sektor tunggal putra.

Sebelum Olimpiade Tokyo 2020, hampir tidak ada fans bulutangkis yang mengenal siapa itu Kevin Cordon. Selain jarang berlaga di turnamen besar, Cordon juga berasal dari Guatemala yang notabene adalah negara kecil. Kendati namanya kurang diunggulkan, ia terus melesat hingga langkahnya terhenti di babak semifinal (kalah dari Viktor Axelsen).

Banyak orang lantas membicarakan kiprah luar biasa dari Cordon di ajang empat tahunan kali ini. Cordon kemudian bercerita bahwa perjalanannya sampai menjadi sukses seperti sekarang tidaklah mudah. Ia harus mempertaruhkan segalanya ketika masih muda dalam mengejar mimpi sebagai pebulutangkis profesional.

“Orang tua saya tidak tahu apa-apa tentang bulutangkis, tetapi mereka berkata, ‘Jika Anda ingin menjadi pemain bulutangkis dan mewujudkan impian, pergilah ke ibu kota,” ucap Cordon.

“Saya pergi sendiri, sendirian. federasi di Kota mengatakan ada banyak anak kecil dengan bakat besar, dan mereka memindahkan kami ke ibu kota dan berkata, 'Oke, kami akan memberi Anda pelatihan, sekolah, makanan, akomodasi.' Itu sebabnya saya memutuskan untuk pergi. Tapi ibuku memiliki kata terakhir. Dia berkata, 'Oke, pergilah tetapi hati-hati, tidak ada alkohol, tidak ada obat-obatan.' Setelah 20 tahun, keluarga saya lebih bahagia dari saya,” tutupnya.

Artikel Tag: Kevin Cordon, olimpiade tokyo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kenali-kevin-cordon-pebulutangkis-bersinar-dari-guatemala
1029  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini