Kementerian Olahraga Akan Bantu Dana Latihan Lakshya Sen & PV Sindhu Jelang Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 25 Mei 2024, 12:30 WIB
Kementerian Olahraga Setujui Bantuan Keuangan Pelatihan Lakshya Sen & PV Sindhu ke Luar Negeri Demi Persiapan Olimpiade

Lakshya Sen/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis India Lakshya Sen dan PV Sindhu masing-masing akan berlatih di Prancis dan Jerman sebagai bagian dari persiapan Olimpiade mereka setelah Mission Olympic Cell dari Kementerian Olahraga menyetujui bantuan keuangan untuk menutupi biaya keduanya .

Lakshya Sen telah meminta bantuan keuangan untuk sesi pelatihan 12 hari di Marseille, Prancis.

Sen, yang akan bertanding pada nomor tunggal putra di Paris, akan berlatih di The Halle des Sports Parsemain bersama pelatih dan staf pendukungnya mulai 8 hingga 21 Juli menjelang Olimpiade.

Usulan Sindhu adalah agar Saarbrucken, Jerman berlatih di Hermann-Neuberger Sportschule.

Dia akan berlatih di sana selama lebih dari sebulan bersama pelatih dan staf pendukungnya sebelum berangkat ke Paris.

“MOC menyetujui pendanaan mereka untuk tiket pesawat, biaya asrama/penginapan, biaya transportasi lokal, Biaya Visa, biaya shuttlecock berdasarkan Skema Podium Target Olimpiade (TOPS) Kementerian,” kata kementerian dalam rilisnya.

Dalam pertemuan tersebut, MOC juga menyetujui usulan dukungan pemain tenis meja Sreeja Akula dan pemanah Tisha Punia untuk pengadaan peralatan dan permintaan bantuan pegolf Aditi Ashok dan perenang Aryan Nehra untuk perjalanan ke berbagai kompetisi.

“TOPS akan mendanai tiket pesawat, biaya akomodasi, biaya transportasi lokal dan perlengkapan Aryan serta biaya caddy Aditi.”

MOC juga menyetujui masuknya pemain Tenis Meja Harmeet Desai dan Tim Estafet 4x400 Putri ke grup Inti TOPS dan promosi pegulat Nisha (68kg) dan Reetika (76kg) ke grup Inti. MOC juga melantik pegolf mendatang Kartik Singh dalam Pengembangan TOPS dengan fokus masing-masing menuju Olimpiade 2028 dan 2032 di Los Angeles dan Brisbane.

Selain Lakshya Sen, HS Prannoy juga jadi perwakilan tunggal putra India di Olimpiade, sementara PV Sindhu adalah perwakilan satu-satunya tunggal putri di kejuaraan akbar empat tahunan.

Artikel Tag: Lakshya Sen, PV Sindhu, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kementerian-olahraga-akan-bantu-dana-latihan-lakshya-sen-pv-sindhu-jelang-olimpiade
379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini