Kemenangan Sensasional Akane Yamaguchi Bawa Tim Putri Jepang Pertahankan Gelar Juara

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 17 Feb 2020, 18:00 WIB
Kemenangan Sensasional Akane Yamaguchi Bawa Tim Putri Jepang Pertahankan Gelar Juara

Akane Yamaguchi/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Jepang menggarisbawahi dominasi mereka di sektor putri setelah berhasil mempertahankan gelar Kejuaraan Beregu Asia 2020 dengan mengalahkan Korea Selatan 3-0 di final yang berlangsung di Manila, Filipina.

Pemain peringkat 3 dunia, Akane Yamaguchi menempatkan Jepang dalam posisi yang menguntungkan setelah ia selamat dari pertempuran yang mendebarkan melawan pemain muda Korea Selatan berusia 18 tahun, An Se Young untuk menang 21-18, 19-21 dan 23-21 dalam pertandingan yang berlangsung selama 83 menit di Rizal Memorial Coliseum kemarin (16/2).

Yamaguchi harus berjuang keras sejak awal melawan Se Young yang terampil dan ulet untuk meraih kemenangan keduanya setelah kemenangan bulan lalu di final Thailand Masters.

Kemenangan ini kian manis bagi Yamaguchi setelah tertinggal di game penentuan dalam kedudukan 16-20 untuk keunggulan Se Young. Namun, Yamaguchi menunjukan determinasi dan kegigihan yang luar biasa untuk menahan empat kali match point hingga memaksakan setting dan membalikan keadaan.

Sebelumnya, Yamaguchi selalu gagal menaklukkan pemain peringkat 9 dunia, Se Young setelah kalah dua kali di turnamen French Open dan Korea Masters tahun lalu. Namun kali ini dia pasti telah menemukan formula yang tepat untuk bisa mengalahkan bintang Korea itu pada musim 2020 meskipun kemenangannya tidak berjalan mudah.

Kemudian, pasangan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota mengalahkan Lee Seo Hee/Shin Seung Chan 21-16 dan 21-16 untuk memberi tim putri Jepang poin kedua.

Korea Selatan mengandalkan Sung Ji Yyun untuk memperkecil ketertinggalan di partai ketiga, namun harapan mereka pupus ketika kalah dengan mudah 16-21 dan 12-21 dari pemain peringkat 11 dunia, Sayaka Takahashi dalam tempo 46 menit.

Artikel Tag: Akane Yamaguchi, An Se Young, Kejuaraan Beregu Asia 2020

1128  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini