banner babe

Kemenangan Satwik/Chirag Buka Peluang bagi Pemain India Lainnya

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 05 Agu 2019, 20:30 WIB
Kemenangan Satwik/Chirag Buka Peluang bagi Pemain India Lainnya

Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty/[Foto:Times of India]

Berita Badminton: Chandrashekhar Shetty, ayah dari pemain bulu tangkis Chirag Shetty, yang menciptakan sejarah bersama pasangannya, Satwiksairaj Rankireddy, menjadi juara Super 500 pertama kalinya di Thailand Open 2019 Minggu (4/8) lalu, sangat mengapresiasi pencapaian putranya dan berharap kemenangan ini dapat membuka jalan bagi para pemain lainnya untuk meraih prestasi yang sama.

Pasangan Satwiksairaj Rankireddy/ Chirag Shetty pada Minggu menjadi pasangan India pertama yang memenangkan turnamen Super 500 BWF dengan kemenangan besar atas juara dunia, Li Jun Hui/Liu Yu Chen asal China dalam pertandingan puncak Thailand Open 2019 dengan 21-19, 18-21 dan 21-18.

“Dia (Chirag) telah membuka pintu bagi para pemain bulu tangkis lainnya, bahwa mereka juga dapat mencapai (prestasi serupa) jika mereka bekerja keras dan mereka (tetap) fokus,” kata Chandrashekar.

Ayahnya juga menyebut bahwa kemenangan itu sangat 'spektakuler'.

"Apa yang bisa saya katakan! ... Kemenangan spektakuler seperti yang belum pernah dilakukan oleh pemain India (mencapai prestasi). Ini membuka jalan bagi para pemain muda yang (bermain) ganda karena tunggal kami punya banyak prestasi. Pemain lain juga akan berpikir jika Chirag dan Satwik bisa melakukannya, jadi mengapa kami tidak bisa. Itu hal yang besar,” tambahnya.

Sementara itu pelatih Chirag, Uday Pawar, yang mengelola akademi di Goregoan Sports Club, juga merasa kini semakin banyak pemain yang ingin bermain di sektor ganda.

“Dengan kemenangan ini, saya pikir tidak hanya BAI (Federasi Badminton India) tetapi semua pemain lain yang bermain akan berubah dan meningkat menjadi lebih baik. Akan ada lebih banyak pemain yang ingin bermain ganda karena (sekarang) mereka sudah memiliki Satwik dan Chirag sebagai pahlawan dan panutan mereka," katanya.

“Ini bisa menjadi awal masa depan dengan kami memiliki lebih banyak pemain yang bermain ganda dan kekuatan kami akan terus bertambah," tambah Uday Pawar.

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, Thailand Open 2019

1174  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini