Kemenangan Pertama Line Kjaersfeldt Atas Carolina Marin Dalam 11 Pertemuan

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 01 Jul 2022, 12:30 WIB
Kemenangan Pertama Line Kjaersfeldt Atas Carolina Marin Dalam 11 Pertemuan

Line Kjaersfeldt/[Foto:Badmintonphoto]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Line Kjaersfeldt telah berusaha untuk menggulingkan juara Olimpiade dan juara dunia Carolina Marin selama delapan tahun terakhir dan ketekunan pebulutangkis Denmark akhirnya terbayar pada percobaan ke-11 kemarin.

Pemain peringkat 29 dunia dari Aarhus itu berada di atas awan saat ia mengalahkan Marin 21-19, 19-21 dan 21-13 di babak kedua Malaysia Open 2022 untuk kemenangan paling memuaskan dalam karirnya.

Line Kjaersfeldt juga melewatkan kesempatan untuk mengalahkan Marin selama Kejuaraan Eropa di Madrid pada bulan April di mana dia kalah dalam tiga game pertandingan.

Itu membuat pemain Spanyol itu memenangkan mahkota tunggal putri keenam berturut-turut yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Itu adalah pukulan besar kedua bagi Line Kjaersfeldt setelah mengalahkan mantan juara dunia Ratchanok Intanon dari Thailand di Indonesia Open dua minggu lalu untuk mencapai perempat final.

“Saya tidak bisa menggambarkan perasaan itu. Sungguh, sangat bahagia. Datang ke sini dengan skor 10-0, saya berusaha sangat keras, berkali-kali, akhirnya berhasil,” kata Kjaersfeldt yang berusia 29 tahun.

“Saya tahu dia (Marin) baru pulih dari cedera serius dan tidak dalam kondisi terbaiknya. Saya memiliki kesempatan dan saya mengambilnya. Di Kejuaraan Eropa, saya memimpin sepanjang jalan tetapi kalah darinya,” ungkapnya.

“Carolina telah menetapkan standar tinggi untuk semua pemain dan sangat luar biasa bisa mengalahkannya. Dua minggu lalu, saya mengalahkan Ratchanok. Saya tahu saya bisa mengalahkan yang teratas di dunia. Saya ingin bekerja lebih keras dan menjadi lebih tinggi di peringkat dunia.”

Itu adalah penampilan ketiganya secara berturut-turut di delapan pertandingan terakhir setelah mencapai perempat final di Indonesia Masters dan Indonesia Open.

Kjaersfeldt mengatakan dia telah menempuh perjalanan panjang sejak bermain di Axiata Arena selama beberapa tahun sekarang.

“Saya suka bermain di sini tetapi kondisi di lapangan sangat sulit ... banyak drift. Tapi saya lebih tua dan mental lebih kuat dan itulah mengapa saya berdiri di perempat final sekarang."

Masih harus dilihat apakah dia bisa melaju jauh di Malaysia Open 2022 tetapi Kjaersfeldt telah memaksa para pesaingnya untuk memperhatikan potensinya, berkat kemenangan atas legenda Spanyol itu.

Artikel Tag: Line Kjaersfeldt, carolina marin, Malaysia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kemenangan-pertama-line-kjaersfeldt-atas-carolina-marin-dalam-11-pertemuan
894  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini