Kemenangan di Guwahati Masters Jadi Modal Ashwini Ponnappa Menuju Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 13 Des 2023, 01:00 WIB
Kemenangan di Guwahati Masters Jadi Modal Ashwini Ponnappa Menatap Olimpiade

Ashwini Ponnappa-Tanisha Crasto/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Perjalanan sensasional selama dua minggu terakhir telah memberikan sayap pada impian Ashwini Ponnappa di Olimpiade, dan pemain andalan India ini sekarang ingin melanjutkan performa bagusnya di turnamen yang lebih besar mendatang agar tetap berada di jalur yang tepat untuk bertandang ke Olimpiade Paris.

Ashwini Ponnappa, 34 tahun, dan Tanisha Crasto yang berusia 20 tahun, yang bergandengan tangan pada Januari tahun ini, mengamankan gelar ganda putri ketiga mereka dan mahkota Super 100 kedua dengan kemenangan 21-13, 21-19 atas pemain China Taipei Sung Shuo Yun. dan Yu Chien Hui di final Guwahati Masters pada hari Minggu.

Pasangan ini menjadi runner-up di turnamen Syed Modi International Super 300 minggu lalu di Lucknow dan akan mulai sebagai favorit minggu ini di Odisha Open Super 100 di Cuttack.

Eksploitasi mereka di Guwahati akan mengangkat mereka ke peringkat 23 dunia ketika peringkat BWF dikeluarkan pada hari Selasa, membawa mereka lebih dekat ke peringkat 16 besar, yang merupakan batas akhir untuk Olimpiade Paris.

"...tujuannya tentu saja adalah bermain di Olimpiade tetapi karena kami adalah pasangan baru, fokus kami adalah tampil baik di setiap turnamen yang kami mainkan, menampilkan penampilan bagus dan itulah yang kami fokuskan." saat ini," kata Ashwini, atlet Olimpiade dua kali, kepada PTI.

“Saya pikir ada banyak faktor untuk mencapai Olimpiade, dan bagi kami penting untuk menyederhanakan perjalanan kami dan fokus pada kinerja kami, dan jika kami memang ditakdirkan untuk tampil di Olimpiade, maka itu baik-baik saja.”

Saat ini, pasangan peringkat 19 dunia Gayatri Gopichand dan Treesa Jolly menjadi yang terdepan dalam perlombaan Olimpiade.

Ashwini Ponnappa dan Tanisha juga memenangkan Abu Dhabi Masters Super 100 dan Nantes International Challenge tahun ini.

“Sekarang, kami akan bisa masuk ke turnamen yang lebih besar. Kami sebenarnya memulai tahun ini dengan bermain di ajang Super 500 (Indonesia Masters) di mana kami mencapai perempat final, itu memberi kami kepercayaan diri yang besar karena ini adalah turnamen pertama kami bersama,” katanya.

"Sekarang, setelah menjalani perjalanan bermain di turnamen-turnamen kecil dan perlahan-lahan meningkat, hal ini memberi kami kepercayaan diri yang tinggi. Kami punya banyak pertandingan. Jadi, sekarang, idenya adalah membawa semua hal positif ini ke turnamen berikutnya." tahun tapi sebelum itu fokus kami adalah memberikan yang terbaik di Odisha."

Salah satu eksponen ganda terbaik India, Ashwini Ponnappa telah menikmati banyak kesuksesan bersama Jwala Gutta, memenangkan medali perunggu dan emas dan perak Kejuaraan Dunia 2011 di Commonwealth Games 2010 dan 2014.

Ashwini dan Jwala juga pernah berpartisipasi di Olimpiade 2012 dan 2016 di London dan Rio de Janeiro tetapi tidak bisa melewati babak penyisihan grup pada kedua kesempatan tersebut.

Setelah Olimpiade 2016, keduanya berpisah dan Ashwini menjalin aliansi dengan N Sikki Reddy. Pasangan ini berpisah tahun lalu.

Ditanya bagaimana dia memandang perannya sebagai partner senior, Ashwini berkata:

"Tanisha memudahkan saya karena dia adalah seseorang yang cepat belajar dan memahami berbagai hal dengan sangat baik. Dia memegang kendali di lapangan dan membuat saya tenang ketika saya keluar jalur, memiliki kebebasan itu membuat perbedaan."

Tidak mudah untuk tetap tampil di usia 34 tahun dan Ashwini Ponnappa mengatakan fokus pada pola makan dan nutrisi adalah kuncinya.

"Saya membuat beberapa perubahan, terutama dalam hal menjaga tubuh saya. Sekarang saya memahami pentingnya memperhatikan apa yang saya makan dan minum. Dulu, saya bisa menghindarinya dengan makan secukupnya, tapi sekarang tidak lagi. kerja. Dulu aku suka yang manis-manis, tapi sekarang aku bahkan tidak makan yang manis-manis dalam jumlah sedang."

Artikel Tag: Ashwini Ponnappa, Tanisha Crasto, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kemenangan-di-guwahati-masters-jadi-modal-ashwini-ponnappa-menuju-olimpiade
547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini